Diduga Korsleting Listrik, Rumah warga di Cibobos Hangus Terbakar.

0
373
views
Saat api membakar rumah milik Nurhani (dok. Red)

Salakanews, Lebak – Sejumlah rumah milik warga di Kampung Cibobos Desa Karangkamulyan Kec. Cihara, terbakar, Senin, 27 November 2017. Berdasarkan sejumlah informasi kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Nurhani salah satu warga yang rumahnya terbakar menuturkan peristiwa itu terjadi pada ukul 08.00 WIB. Api berkobar diduga bersumber dari korsleting listrik sehingga merembat ke rumah warga lainnya. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena pemilik rumah sedang bepergian.

Udin (39) salah satu warga setempat menuturkan, ia melihat kobaran api dari jarak dekat yang merambat mulai dari ruang tengah hingga ke atap rumah. Diiringi rasa kepanikan, warga berusaha memadamkan api hanya dengan beberapa alat  sederhana berupa ember untuk mengambil air.

“Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api. Juga ada yang membantu mengeluarkan barang-barang di dalam rumah,” ujar Udin, saksi mata yang ikut serta berusaha memadamkan api.

Untung tidak ada korban jiwa, lanjut Udin. Dalam kejadian tersebut, rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya. Nurhani sedang bepergian, demikian juga kedua anak lelakinya. Mungkin kondisi rumah sudah jadi butiran debu akbitat kobaran api yang hebat,” tambahnya.

Terpisah Kepala Desa Karangkamulyan Mulyadi, saat dihubungi melalui telepon seluler, ia membenarkan kejadian tersebut.

“ia kebakaran mengakibatkan rumah Warga Desa saya (Nurhani, 50 -Red), rumahnya hangus terbakar.” Kata Mulyadi.

Api sempat membakar, Lanjutnya. Satu unit motor dan tiga bangunan rumah yang bersebelahan sisi barat rumah korban. Akan tetapi, dengan bantuan warga kisaran pukul 09.30 WIB, api pun berhasil di padamkan,” terangnya, (tam/Ndi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here