Desa Palembang, Banyak Potensi Alam Tak Didukung Akses Jalan

0
221
views
Kepala Desa Palembang, Rohmat beserta Camat Cisata Mimif Mulaydi saat meninjau kondisi perkampungan di desa. Foto (Land)

SalakaNews, Pandeglang – Desa Palembang, Kecamatan Cisata yang memiliki potensi alam melimpah seperti cengkeh, kelapa dan padi, memerlukan akses jalan yang memadai.

Demikian yang disampaikan Camat Cisata, Mimif Mulyadi saat melakukan kunjungan kerja di Desa Palembang. Ia mengaku jika potensi alam di desa tersebut sangat kaya, namun akses jalan sangat tidak memadai. Hal tersebut sangat menghambat perekonomian masyarakat khususnya para petani.

“Akses jalan yang masih rusak, sehingga orang yang akan berkunjung ke sini malas,” kata Mimif kepada SalakaNews.com usai melakukan kunjungan kerja.

Mimif mengaku pihaknya akan mendorong agar Pemkab Pandeglang segera membangun jalan ke arah Desa Palembang.

“Tahun 2019 kami akan usulkan, karena untuk di perubahan ini sangat tidak mungkin,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Palembang, Rohmat mengaku jika hasil alam di desanya sangat bagus. Bahkan, untuk cengkeh saja sekali panen bisa menghasilkan 50 ton bahkan lebih.

“Satu kali panen mencapai 50 ton kalau dirupiahkan mencapai Rp. 4 Miliar, ini hanya cengkeh saja belum lagi yang lainnya,” bebernya.(Land/Zis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 1 =