Desa Kertasana Sudah Cairkan BLT DD Tahap Pertama

0
159
views

Pandeglang, Salakanews – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) untuk Masyarakat Pandeglang yang terdampak pandemi covid-19 tahap pertama sudah mulai dicairkan. Pencarian Tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kertasana Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Kamis, (28/05) yang digelar di Kantor Desa Kertasana.

Pada kesempatannya, Kepala Desa (Kades) Kertasana, Uhadi mengatakan dalam menghadapi pandemi global ini, Pemerintah selalu hadir membantu masyarakat dengan membawa berbagai program bantuan sosial, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah maupun bantuan dari Pemerintah Desa, tentunya hal ini membuktikan bahwa Pemerintah bekerja dan memperhatikan warganya yang terimbas covid-19.

“Oleh sebab itu kami (Pemerintah Desa-red) hadir membantu untuk meringankan beban Masyarakat, “Kata Uhadi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkab Pandeglang menggelontorkan berbagai Bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang yang mengalami dampak corona (covid-19), setelah pendataan dan persiapan penyaluran selesai, Pemdes Kertasana langsung menyalurkan bantuan Tersebut.

“Ada sekitar 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak memperoleh BLT,
Anggaran ini 25 Persen dari pagu yang di terima oleh Desa Kertasana, dari anggaran DD”Ujarnya.

Masih kata Uhadi, bahwa proses pendataan yang mengacu kepada Permendes No 06 tahun 2020 , itu awalnya berbasis data dari para Rukun Tetangga (RT) yang selanjutnya disampaikn kepada Desa.

“Kriterianya mengacu pada aturan tersebut, dan desa menerima berdasakan data dari masing-masing RT,” Pungkasnya.

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + eight =