Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil Menes Lakukan ‘Serbu Sungai’ bersama Masyarakat

0
468
views
Babinsa KoraMIL Menes memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk membersihkan sungai kotor yang ada di wilayah menes. (foto: land/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang – BABINSA (Bintara Pembina Desa) bersama Masyarakat Desa Purwaraja Kecamatan Menes, menyelenggarakan Kegiatan ‘Serbu Sungai’ dan Gotong Royong di Sungai Cisuwuk Purwaraja, Kamis, (9/8/18)

Sersan Dua (Serda) Endy Jacoeb selaku Babinsa Koramil Menes mengatakan, kegiatan ‘Serbu Sungai’ ini bertujuan untuk menjadikan sungai Cisuwuk yang berada di lingkungan Masyarakat menjadi bersih dan bebas dari sampah. Guna mencegah berbagai macam penyakit yang ditimbulkan dari kotornya sungai seperti Demam Berdarah (DBD), sehingga kesehatan lingkungan masyarakat akan terasa apabila sungai itu bersih dan tidak kotor.

“Saya mengharapkan setelah diadakannya kegiatan ini akan tumbuh keperdulian masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena  ‘kalau bukan kita siapa lagi’ selain itu saya pun berharap agar kegiatan Gotong Royong ini menjadi kegiatan rutin dilakukan bagi masyarakat desa Purwaraja” ujarnya.

para pelajar dan masyarakat tengahmembersihkan sungai yang kotor di wilayah Menes. (foto: land/salakaNews)

Adapun kegiatan Serbu Sungai ini digagas dan diplopori oleh Babinsa, dan didukung oleh Kepala Desa Purwaraja, Camat Kecamatan Menes, dan UPT Puskesmas, yang telah memberikan penyuluhan Kesehatan Lingkungan kepada Masyarakat Menes.

Iwan Sutiawan, Kepala Desa (Kades) Purwaraja mengapresiasi sekaligus mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan seluruh elemen Masyarakat yang telah ikut andil bergotong royong untuk membersihkan sungai cisuwuk yang begitu kotor.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan serbu sungai dan gotong royong ini menjadi kesadaran bagi masyarakat desa Purwaraja untuk sadar terhadap kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian sungai yang bersih, katanya. seraya mengatakan ;Marilah kita wariskan sungai yang bersih kepada anak cucu kita” ungkapnya

Dalam kegiatan ini semua elemen berjibaku turun langsung ke lokasi ikut membantu lancaranya kegiatan, mulai dari Pemuda Desa Purwaraja, Organisasi Mashasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Menes (STAIM), dan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan Menes dan masyarakat sekitar.

Rep: land

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here