Ciptakan Bibit Unggul, SDIT Irsyadul ‘Ibad dan PB Wiramuda Utama Jadi Promotor Kaderisasi Atlet bulutangkis Yunior

0
572
views
Kepala SDIT Irsyad 'Ibad Isuti Rahman saat bersama peserta yang menjurai turnamen bulutangkis, dalam lomba SDIT Interen Cup III 2018 bekerjasama dengan PB WiraMuda Utama. (foto: dok.)

Pandeglang, salakaNews- Penyelanggara kejuaraan bulutangkis SDIT Intern Cup III 2018 yang dilaksanakan di Gedung Graha Pancasila Kaupaten Pandeglang berlangsung meriah. Kemeriahan itu bersamaan dengan adanya kerjasama antara Perkumpulan Bulutangkis (PB) Wiramuda Utama yang bekerjasama dengan SDIT Irsyadul ‘Ibad. acara berlangsung selama dua hari, dimulai pada tanggal 24 hingga 25 November 2018.

Kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak (PB Wiramuda Utama dengan SDIT Irsyad ‘Ibad) ini telah berjalan selama 3 tahun.

Kepala SDIT Irsyadul Ibad, Isuti Rachman mengatakan, diselenggarakannya kompetisi ini dalam rangka menggali potensi yang ada dalam diri Atlet, khususnya pada mereka yang masih duduk di tingkat sekolah dasar di kabupaten Pandeglang.

“Kerjasama yang baik ini telah terjalin sejak 3 tahun lalu, antara PB.Wiramuda Utama dengan SDIT Irsyad ‘Ibad Pandeglang, dengan tujuan tak lain adalah melakukan kaderisasi atlet bulutangkis,” kata Isuti Rachman pada wartawan. (minggu, 25/11)

Tak hanya itu pihaknya juga sangat mengapresiasi kegiatan kejuaran bulutangkis ini, meski banyaknya keterbatasan, namun dengan modal semangat akhirnya sukses dilaksanakan. Isuti berharap, baik Koni maupun pemerintah daerah dapat mensupport agenda ini secara intens, agar lahir atlet – atlet bulutangkis yang dapat mengharumkan nama Pandeglang, tandasnya.

Pengurus Perkmpulan Bulutangkis Wira Muda Utama, saat berpose seusai penyelenggaraan acara. (foto: dok)

Hal senada dikatakan pembina PB. Wiramuda Utama, Wahyu Kusmayadi, kata dia penyelenggaraan kegiatan ini merupakan inisiatif internal PB.Wiramuda utama dan SDIT. Oleh karena itu pihaknya berharap pada KONI Pandeglang, agar dapat mefasilitasi kegiatan ini, guna menjadi kegiatan formal yang dilakukan secara simultan.

Hal itu mengingat dari kekalahan kontingen Pandeglang pada kegiatan Porprov  beberapa pekan yang lalu.

“belajar dari kekalahan kontingen Pandeglang dalam ajang Porprov kemarin, maka dianggap penting kaderisasi altel bulutangkis ini, dan harus dintenskan”, ungkap Wahyu.

Diktahui, pada penyelenggaraan kejuaraan ini diikuti sedikitnya oleh 66 peserta, yang terdiri dari 3 kategori, yang pertama Tunggal Putra dari kelas 1 hingga kelas 3, kedua Tunggal Putra dari kelas 4 hingga kelas 6, dan yang ketiga dari Tunggal Putri mulai dari kelas 1 shingga kelas 6.

Sedangkan kategori kejuaraan tunggal putra kelas 4-6, dijuarai oleh Diaz Al-Ghifari Guevara salah satu siswa SDIT kelas 5, juara kedua dimenangkan oleh saudara Haikal Mahlik berasal dari SDN 4 Pandeglang, sementara juara ketiga dimengkan oleh saudara Ahmad Abil Birli yang juga merupakan siswa SDN 4 Pandeglang. (red.)