Calon Legislatif Masih Aktif Sebagai ASN, Minta Doa Saat Sambutan di Acara MDTA

0
77
views
Haerul beserta Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang Saat Pembukaan Acara rapat pembahasan mekanisme pemberian hibah kepada MDTA di daerah Cimanuk.

SalakaNews, Pandeglang – Kepala bidang pembina Paud Dan PNF Dindikbud Pandeglang, Haerul yang kini mencalonkan diri sebagai DPRD Pandeglang di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil pemilihan zona enam, ternyata masih aktif sebagai ASN dilingkungan Pemkab Pandeglang.

Bahkan saat acara rapat pembahasan mekanisme pemberian hibah kepada MDTA Kabupaten Pandeglang yang bertempat di Rumah Makan Cibaru yang berlokasi di jalan Raya Mandalawangi No.18 Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk tetap hadir sebagai Kabid Pembina Paud, Kamis (27/09/18) lalu.

Tidak tanggung-tanggung dalam sambutan tersebut, Haerul menyampaikan kepada para tamu undangan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai DPRD di Kabupaten Pandeglang serta meminta doa restunya.

“Tapi doakan saya mau nyalon dewan, tapi harapan ga mau jadi dewannya maunya jadi ketua dewannya wajar namanya juga keinginan,” Kata Haerul.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi mengaku akan segera menonaktifkan orang tersebut dari ASN, hal tersebut dilakukan karena orang bersangkutan sudah menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

“Akan Kami Non aktifkan Karena dia sudah mengajukan pensiun, Memang dia sedang di Proses di BKN. akan tetapi seyogyanya ia punya hati nurani karna baru mencalonkan saja ia tidak boleh aktifitas. Segera panggil dan akan kami segera tindak lanjuti,” ujar Ali fahmi

Terpisah, Sekda Kabupaten Pandeglang Ferry Hasanudin mengaku akan bersikap tegas terhadap ASN yang sudah ikut serta mencalonkan diri sebagai calon Legislatif di Pemilu 2019.

“ia itu akan ditindak lanjut dan ini sudah dibicarakan dengan kepala BKD,” pungkasnya Ferry. (Sul/Red)