50 Mahasiswa STAI Babunajah Ikuti Mapaba PMI

0
227
views
Suasana Mapaba PMII pada saat penyampaian materi di Gedung PGRI Menes. (Foto Sul)

SalakaNews, Pandeglang – Sebanyak 50 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Isalam Babunajah (STAI Babunajah) mengikuti Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Gedung PGRI Menes, Sabtu (29/09/18).

Ketua pelaksana Mapaba, Azis Julhakim mengatakan, selama mengikuti Mapaba para peserta menerima banyak materi seputar PMII dan materi lainnya yang berhubungan dengan PMII.

“Diadakannya Masa penerimaan anggota baru atau yang belum pernah mengikuti dikeorganisasian lain. Kali ini kami mengambil tema mengembalikan otoritas moral dikalangan Mahasiswa,” katanya Azis kepada SalakaNews.com.

Dengan adanya Mapaba diharapkan mahasiswa dapat memperkuat moralitas dan ahlakul karimah di era milenial. Selain itu, pihak panitia berharap besar jika rasa sosial mahasiswa dapat kembali lagi.

“Di era milenial ini rasa sosial mahasiswa sangat berkurang karena terhipnotis oleh gadget,” tegasnya.

Hal serupa dikatakan Ketua PMII STAI Babunajah, Ahmadi Rewok berharap besar jika para mahasiswa yang telah ikut serta di Mapaba dapat memiliki etika secara moral.

“Banyaknya mahasiswa yang sering meninggalkan kewajiban sebagai umat islam contohnya shalat, ahlak, tatakrama dan tidak dapat membedakan yang mana lebih tua dan lebih muda,” bebernya.

Ditempat yang sama, salah seorang peserta, Liah fitriah mengaku jika tujuan ikut dalam kegiatan Mapaba hanya ingin menambah wawasan baru. Selain itu, mahasiswa yang aktif dalam organisasi biasanya memiliki pola pikir yang luas.

“Selama ini saya merasa kurang percaya diri dan tidak memiliki keberanian. Misalnya keberanian menyampaikan pendapat serta berbicara di dalam forum di hadapan orang banyak,” pungkasnya. (Sul/Red)