Bupati Pandeglang Minta Seluruh OPD Fokus Bersama Tangani Covid-19

0
151
views

Pandeglang, salakaNews – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta seluruh kepala OPD  untuk menyusun langkas startegis dan cepat dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 yang mulai menyebar di wilayah Pandeglang.

Permintaan itu disampaikan Bupati Irna, pada rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di taman Pendopo, kabupaten Pandeglang, Kamis (26/3/2020).

“Dampak Corona ini sangat luas bagi masyarakat, salah satunya berimplikasi pada ekonomi masyarakat. Kita harus bisa mencari solusi agar masyarakat tenang” ujar Irna.

Lebih lanjut dikatakan Irna, untuk percepatan penanganan Covid-19 akan difokuskan secara serius sesuai Instruksi Presiden No 4 tahun 2020. Ada pun kegiatan yang ada, jika tidak berdampak akan digeser ke hal lain, guna memfokuskan penanganan covid-19.

“Kegiatan yang tidak ada dampaknya kepada masyarakat akan kita geser dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Pandeglang,” ucap Irna.

Oleh karena itu Irna berharap, semua OPD membuat langkah konkrit dalam membuat program kegiatan untuk percepatan penanggulangan Covid 19.

 “Siapa melakukan apa, karena penyebaran Covid 19 berdampak ke berbagai sektor, salah satunya sosial ekonomi,” imbuhnya.

Menindaklanjuti hasil Rakor tersebut, Kepala Dinas Sosial Nuriah mengatakan, pihak Dinsos akan mengeluarkan bantuan sosial bagi para ODP dan keluarga yang Isolasi diri.

” Bantuan sosial yang kami berikan berupa beras dengan perhitungan Orang X beras 400 gr X 14 hari,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani mengatakan, kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan Provinsi Banten berjumlah 25 set.

 “Itu semua kami serahkan ke RSUD Berkah,” ucapnya.

Selain APD, dikatan Dewi, Pandeglang juga mendapat bantuan Rapid Tes sebanyak 250 buah yang akan digunakan bagi para OPD, PDP dan Petugas Kesehatan. Pihaknya juga mengaku hingga saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan alat kesehatan yang stoknya sangat terbatas.

Editor: tam

Reporter: land

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here