Benyamin Davnie: Peringatan Hari Lingkungan Hidup Harus Dapat Mengedukasi Masyarakat

0
153
views
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat menyampaikan pandangan terkait Peringatan Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel (foto: dok)

Tangsel, SALAKANEWS.com –  Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri Peringatan Hari Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, 24 Juli 2019.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan kegiatan tersebut jangan hanya sebatas seremoni belaka, tapi harus mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Selain itu kata dia, kegiatan itu harus dapat memberikan edukasi pada masyarakat secara luas agar dapat memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Sebab, menurutnya urusan lingkungan tanggung jawab bersama bukan hanya bagi Pemkot Tangsel.

“Persoalan sampah juga harus ditangani bersama-sama. Kita punya langkah kongkrit untuk mengatasi masalah sampah dengan mendatangkan mesin pengolahan sampah,” tandasnya.

Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangsel, menanam pohon sebagai simbol ditanam dan dilestarikannya lingkungan (foto: dok)

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gebyar Kali dan Situ Bersih. Toto juga menyampaikan, jika situ tersebut dapat digunakan sebagai objek wisata keluarga sebagai wisata air yang dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Jaga lingkungan kita agar hidup sehat. Kawasan situ juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk wisata air dan rekreasi,” katanya.

Pihaknya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya pengangkutan sampah di Situ Pondok Jagung, Tujuh Muara, Kali Jaletreng serta Kali Cisalak.

Untuk menjaga komitmen menjaga lingkungan, DLHK juga melantik laskar lingkungan dengan menggandeng sekolah adiwiyata.

“Sejak dini kita ajarkan anak untuk peduli lingkungan. Mudah-mudahan lascar lingkungan hari ini dan seterusnya bisa menjaga lingkungan,” ucapnya.

Selain Wakil Walikota Benyamin Davnie, Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BBWSCC Bambang Hidayah, Kepala Staf Kodim Mayor Kav. Sapta Raharja, Kepala Kantor KemenagTangsel Abdul Rojak, Kodiklat TNI, GANESPA dan ratusan pelajar.

Pada kegiatan itu juga ditandatangani komitmen lingkungan hidup dengan PT Indah Kita Pulp and Paper (IKPP) dan PT Pratama Abadi Industri.

Kepala BBWSCC Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Hidayah berharap masyarakat dan Pemkot Tangsel merawat dan menjaga situ. Selain, untuk penampungan air, Situ itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi.

“Situ ini (Pondok Jagung) sudah kita tata. Kita juga saat ini tengah lakukan inventarisasi situ. Mari kita jaga kelestarian situ,” ajaknya.

Editor: tam

Sumber: hmstgsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here