Bangun Persaudaraan Seperantauan, DCS Segera Dikukuhkan

0
260
views
warga Dagocarek Sedulur yang ada di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang Raya kini punya wadah bernama DCS, kedepan wadah ini berencana akan dinotariskan menjadi wadah yang legal dan punya payung hukum. (foto: salakaNews)

Jakarta, salakaNews- Guna mempererat tali persaudaraan sekaligus menumbuhkan solidaritas paguyuban Dago Carek Sedulur (DCS) dalam waktu dekat akan segera dikukuhkan, hal itu mengingat para perantau yang berasal dari Pandeglang, khususnya di kecamatan Cikedal, Dago Carek saat ini banyak merantau di Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya.

Hal itu dikatakan oleh Baihaki SPd,I,  salah satu penggagas berdirinya komunitas ini, baihaki yang saat ini tinggal di Jakarta pada salakaNews mengatakan, dirinya merasa prihatin ketika ada bebrapa saudara yang datang untuk mengadu nasib ke Ibu Kota, saat bertemu dengan sesama yang satu daerah tak ada respon positif. Hal itu kata dia, lantaran tanpa diikat oleh rasa kebersamaan.

“dengan menggagas pendirian komunitas ini semoga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, karena setiap orang yang berasal dari Dago Carek semuanya satu keluarga besar, oleh karena itu kita pastikan mereka bisa masuk dan menjadi bagian dari komunitas ini” kata Baihaki, Rabu (23/1/2019).

warga Dagocarek sedulur saat menggelar pertemuan terkait pengukuhan paguyuban perantauan di Jakarta dan Tangerang raya (foto: salakaNews)

Dengan demikian lanjut dia, semakin banyak warga perantauan dari Dago Carek yang bergabung komunitas ini diharapkan semakin lama semakin besar dan solid, ahirnya akan bermuara pada satu tujuan yaitu akan berkontribusi pada kampung halaman.

“karena tujuan kita merantau tidak hanya untuk keluarga, tapi juga berimbas pada kampung halaman, saat ini anggota dan pengurus baru berjumlah 283 orang diharapkan nanti akan ada iuran bulanan sebagai uang kas untuk keperluan wadah ini” tandasnya.

Sebagai penegas kata Baihaki, didirikannya DCS ini kedepan murni dengan tujuan untuk mempersatukan warga perantauan yang berasal dari Dagocarek yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, Tangerang Raya dan sekitarnya, hal itu untuk mempermudah silaturahim agar setiap kesulitan dari anggota dengan mudah dapat teratasi oleh bersama, pungkasnya.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here