Atlet Petanque Double Pandeglang Gelar Tournamen di UNISMA

0
1055
views

Salakanews, Pandeglang- Atlet Petanque Pandeglang saat ini mulai melebarkan sayapnya, itu dibuktikan dengan mengirimkan para Atlet Petanque Double ke tournamen tingkat internasional di UNISMA (Universitas Islam 45 Bekasi) yang bertempat di jl. Cut Mutia no 83 Bekasi.

Neneng Nurmala (20) salah satu atlet Petanque Pandeglang menyatakan bahwa, dengan keikutsertaan atlet dalam turnamen Petanque ini, diharapkan pemerintah kabupaten Pandeglang tergerak untuk menyediakan lapangan olahraga jenis ini.

” kegiatan Tournamen Petanque double yang bersifat International ini diharapkan dapat menjadi perhatian Pemkab. Pandeglang khususnya cabang olahraga Petanque, selain itu pemerintah diharapkan segera membangun lapangan khusus agar para pemain bisa berlatih lebih fokus guna mendapatkan Prestasi yang Gemilang ” ujar Neneng Nurmala pada Wartawan Salakanews (19/01/2018)

Turnamen kali ini selain terbuka untuk umum, juga hanya dikhususkan untuk cabang olahraga Petanque saja.

Andri nur listianto Ketua Pelaksana Tournamen Petanque mengatakan penyelenggaraan pertandingan ini bertujuan untuk memperat tali persahabatan antar negara dan menambah pengalaman bagi para atlet Petanque.

“Tujuannya selain mempererat persahabatan , persaudaraan antar negara yaitu mencari pengalaman dan pembelajaran cabang olahraga Petanque, untuk mencapai prestasi yang lebih baik” kata Andri Nur Listanto ketika dihubungi via WhattsApp (19/01/2018).

Lebih lanjut Andri menjelaskan Tournamen Internasional ini diikuti oleh 6 negara diantaranya, Malaysia, Singapura, Thailand, Fortugal, Prancis dan Indonesia.
Diketahui, Cabang olah raga Pentaque ini berasal dari Perancis, awalnya ini adalah jenis olahraga tradisional yang ada di negara itu, semacam permainan bola kecil, yang bisa dimainkan secara single, double atau triple. Namun olahraga ini belakangan menjadi terkenal seiring pesatnya Technologi yang disebarkan melalui informasi dan juga dikenalkan melaui kerjasama antar negara.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 20-21 januari 2018, dan dimulai pukul 08.00 WIB.

N.Komariah,M.Pd. selaku ketua FOPI (Federasi Organisasi Petanque Indonesia) cabang Pandeglang berharap dengan keikutsertaannya para atlet dalam tournamen double Petanque tingkat Internasional ini dapat membawa prestasi yang gemilang.
“Ingin membawa medali emas sebanyak mungkin, agar mendapat perhatian serius oleh pemerintah kabupaten Pandeglang di cabang olahraga Petanque terutama tersedianya lapangan” ungkapnya penuh harap.
Tak hanya itu para atlet maupun intansi terkait diharapkan mampu menjalin komunikasi secara sinergis guna terciptanya harapan-harapan baru agar olahragawan yang lahir dari daerah dapat mengharumkan nama baik serta daerah tercinta.

Rep: Ila
Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + ten =