Api di Pucuk Bambu Hiasi Malam Takbir Keliling di Kp. Kadujajar 2

1
259
views

Salakanews, Lebak – Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H. Sejumlah Masyarakat Kp. Kadujajar 2, Desa Kadujajar Kec. Malingping menyelenggarakan Takbir keliling dan Pawai Obor di Jalan raya Malingping-Cijaku sepanjang 4 KM, pukul 20:00 s/d selesai, (31/08/17).

Acara ini dimotori oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Kp. Kadujajar 2 dan di meriahkan oleh masyarakat setempat yang tergolong dari Guru, Mahasiswa, Pelajar SLTA, SLTP dan SD/MI.

Saat acara Takbir dan Pawai Obor berlangsung, Mukhtar sebagai salah satu panitia penggerak mengatakan bahwa acara Pawai Obor Idul Adha adalah momentum yang harus diindahkan.

“acara ini sudah biasa kami lakukan, dari tahun ke tahun, ini adalah bentuk kecintaan terhadap kearifan lokal hingga kampung kami menjadi indah, kalau bukan warganya sendiri yang mempertahankannya mau siapa lagi, maka dari itu kegiatan seperti ini harus kami abadikan”, ujarnya.

Bendahara IRMA pun angkat suara, dalam perkataannya terucap “hidup ini indah bila kita bersama, karena kebersamaan adalah nilai plus dalam berukun dan bermasyarakat”, ujar Marwan.

Sementara itu Rudi sebagai salah satu panitia yang telah mengamankan laju lalu lintas baik kendaraan roda dua maupun roda empat, juga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan.

“acara ini sebetulnya mendadak, konsepnya baru kemarin, tapi saya salut kepada kekompakan pemuda, walaupun banyak yang tidak hadir saat pembuatan obornya, akan tetapi saat acara berlangsung masyarakat lumayan antusias”. Ungkapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan mengutarakan hal yang sama bahwa acara ini serentak. “ini luar biasa, kemarin hari rabu acara ini masih belum pasti, dan hasil klarifikasi tadi siang keputusannya acara di lanjutkan, artinya acara ini ya serentak, tapi sukses, ini yang membuat saya bangga kepada masyarakat yang kompak”, ujar Jumhari.

“saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman dan masyarakat yang sudah mensukseskan, terutama kepada ketua IRMA Encep Suhendi, bahwa acara ini tidak akan berjalan kalau di antara kita tidak ada kekompakan, semoga selalu kompak dan lebih kreatif lagi”, harapnya. (ndi)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 19 =