Akibat Pipa Bocor, PDAM TB Kerahkan Armada Air Bersih Selama 24 Jam

0
398
views
PDAM Tirta Berkah salurkan Air Bersih ke warga yang ada di kawasan Batu Ceper Kota Tangerang, hal itu disebabkan bocornya Pipa di salah satu titik di jl haim perdana kususma Batu Ceper. (foto: dok/humas PDAM TB)

Tangerang, SalakaNews- Pipa Air Bersih yang berada di jalan Halim Perdana Kusuma Batu Ceper, Kota Tangerang, diduga mengalami kebocoran, sehingga membuat ruas jalan tergenang, sementara warga yang mengandalkan Air Bersih dari PDAM Tirta Berkah terganggu. Hal itu membuat pihak {PDAM Tirta Berkah Bergerak cepat dalam menyikapi persoalan tersebut, sejumlah unit mobil tangki diterjunkan guna mengantisipasi terlambatnya ketersediaan air bersih di wilayah itu.

Ichsan Sodikin selaku Asisten Manager Humas PDAM Kota Tangerang mengatakan ketersediaan Air untuk Masyarakat Batu Ceper segera diterjunkan selama 24 jam hal itu untuk mengantisipasi kelangkaan Air Bersih untuk warga sekitar.

“Makanya kami menerjunkan sebanyak 21 unit mobil tangki untuk menyuplai air bersih ke masyarakat,” ujar Asisten Manager Humas PDAM Kota Tangerang, Ichsan Sodikin, Senin (17/9/2018).

Selain itu kata Ichsan, lumpuhnya pelayanan Air Bersih disebabkan bocornya pipa PDAM Tirta Benteng yang ada di kawasan Batu Ceper  berdampak luas bagi kehidupan warga, salahsatunya matinya saluran Air.

warga yang berada di kawasan Batu Ceper saat menerima bantuan Air Bersih yang disalurkan oleh PDAM Tirta Berkah Kota Tangerang, (foto: dok)

Oleh karena itu lanjut dia, pihaknya saat ini tengah berupaya  melakukan perbaikan terhadap pipa yang masih bocor. Selama proses perbaikan itu pula pihak PDAM TB secara simultan melakukan pengiriman Air Bersih dengan menerjunkan mobil tangki.

“Pengiriman bantuan air bersih kepada masyarakat terus menerus 24 jam kami lakukan dengan menerjunkan mobil tangki ini,” ujar Ichsan melalui pesan grup WhatsApp awak media.

Secara rinci Ichsan menambahkan proses pengiriman Air Bersih itu dilakukan melalui beberapa tahap diantaranya sebanyak  3 unit mobil tangki milik PDAM TB Kota Tangerang yang disiagakan di kawasan pemukiman penduduk, sementara 3 unit mobil tangki lainnya dari PT Moya, 11 mobil tangki dari Dinas Pertamanan Kota Tangerang, dan 4 Mobil Colt Bak isi Toren kapasitas 400 sampai 600 liter per detik, Jelas Ichsan.

(red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here