Agar Pesta Rakyat Lebih Semarak, Polda Banten Gencar Sosialisasi di Radio

0
161
views
Polda Banten melalui HUMASnya gencar melakukan sosialisasi acara pesta rakyat yang akan dilangsungkan pada hari minggu (7/7/19) di alun-alun serang barat , kota serang. (foto: dok)

SERANG, SALAKANEWS.com- Kepolisian daerah (Polda) Banten Akan menggelar pesta rakyat yang dilangsungkan di Alun Alun Barat kota Serang, Pada hari minggu (7/7/2019) pukul 19:30 WIB. Acara ini akan digelar merupakan wujud rasa syukur Polda Banten dalam memperingati hari bhayangkara ke 73, kemeriahan ini tentunya akan dimeriahkan oleh artis ibu kota yaitu Wali Band dan Mexico Band.

Sebelum dilangsungkan acara, tentunya banyak hal yang saat ini mulai disiapkan, salah satunya dengan melakukan sosialisasi ke berbagai Radio agar informasi ini mudah dijangkau ke khalayak.

Melalui Humas Polda Banten sosialisasi acara yang akan digelar dilakukan dengan cara Talk show di berbagai Radio Kota Serang diantaranya di Radio PBS FM, Megaswara FM, RRI, dan Radio Serang Gawe FM.

Sebagai Narasumber dalam Talk show ini yaitu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H yang diwakili oleh Kompol E.Rupiadam Kasubbid penmas Bidhumas Polda Banten dan didampingi Iptu E.Yudhiana Paur mitra subbid Penmas Bidhumas Polda Banten

Kompol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H melalui Kompol E.Rupiadam Kasubbid penmas Bidhumas Polda Banten mengatakan, acara ini akan digelar kembali mengingat acara-acara yang sebelumnya sangat meriah yang dihadiri oleh masyarakat luas.

“Melihat antusiasme masyarakat provinsi banten yang menghadiri Festival beberapa minggu lalu ditangerang sangat luar biasa dan masyarakat banyak meminta untuk diadakan pesta rakyat dengan menghadirkan kembali wali band,”Kata E. Rupiadam.

Lebih lanjut Adam mengatakan, kegiatan pada puncak pesta rakyat di alun-alun barat nanti, Polda Banten telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya donor darah di Polda dan Jajaran,  Ziarah ke taman makam pahlawan, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Bakti Religi: kurve di tempat ibadah dan santunan anak yatim, pengajian di masjid polda/polres/polsek kunjungan kepada Toga(Tokoh Agama) dan Tomas(Tokoh Masyarakat), Kunjungan kepada sesepuh POLRI / mantan Kapolda Banten, Bakti Pelayanan POLRI kepada masyarakat (pelayanan STNK, SIM, BPKB, dll).

Lomba BHABINKAMTIBMAS, Lomba Siskamling (mengapresiasi peran serta masyarakat), Lomba Polsek berbasis deteksi, Lomba Fotografi Vlog tema sinergi TNI-POLRI membantu  masyarakat, Olahraga bersama TNI-POLRI dan masyarakat (Sepeda  santai TNI-POLRI menuju desa utk melaksanakan santunan  kepada masyarakat yang berhak dilanjutkan dengan  acara panjat pinang).

“ayo beramai-ramai datang dan menghadiri acara pesta rakyat kami mengajak masyarakat untuk terus memelihara KAMTIBMAS dan mengundang masyarakat Banten dalam pesta rakyat yang dimeriahkan oleh Wali Band dan Mexico Band minggu pukul 19:30, utamakan keselamatan di jalan, gunakan helm, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang sepanjang ruas jalan.”Ujar Adam dalam TalkShow yang disiarkan oleh Radio tersebut.

(rd/slk)