Ade Muamar : Pengentasan Kemiskinan Pemkab Tak Usah Sungkan Minta Bantuan Pemrov Banten dan pusat

0
277
views

SalakaNews, Pandeglang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang meminta agar pemerintah daerah segera ambil langkah dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, sampai saat ini masih ada 30 ribu warga kurang mampu yang belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah.

Sekertaris Komisi IV DPRD Pandeglang, Ade Muamar mengatakan jika Pemkab Pandeglang sebaiknya lakukan komunikasi secara intens ke Pemrov Banten dan Pemerintah Pusat dalam mengentaskan kemiskinan. Hal tersebut dilakukan karena permasalahan kemiskinan di Kabupaten Pandeglang tidak pernah selesai hingga sampai saat ini.

“jadi pada prinsipnya kita juga menyadari keterbatasan anggaran, namun kami sebagai legislatif juga menyarankan ke Bupati Pandeglang untuk tidak segan-segan meminta bantuan ke Pemprov Banten dan pusat. Intinya harus ada intervensi Pemrov Banten dan pusat,” kata Ade Muamar kepada SalakaNews melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (6/9/2018).

Menurut Politisi PKB tersebut, permasalahan kemiskinan di Pandeglang sudah bisa di katakan Urgent. Pasalnya, sudah puluhan tahun Kabupaten Pandeglang terus berputar di permasalahan ini, seharusnya setiap instansi melakukan inovasi baru.

“Sangat urgent, tapi kami selalu dorong Pemkab Pandeglang agar programnya agar membuat kebijakan sasarannya untuk orang tidak mampu,” tegasnya.(Azis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here