Adanya Cabang KPK di Banten, HIPMI Berharap Korupsi Segera Tertangani

0
1211
views

Salakanews, Serang- Focus Group Disccution (FGD) Pencegahan Korupsi di Provinsi Banten yang digelar di Hotel Ledian Kota Serang mendapatkan respon yang antusias dari para peserta diskusi. Salahsatunya Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Banten, Selasa, 05 Maret 2018.

BPD HIPMI Banten sangatlah mendukung dengan adanya rencana pembentukan Komite Advokasi Daerah di Provinsi Banten. Pasalnya, praktik korupsi yang telah dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab disemogakan dapat segera tertangani, dan manakala ada yang hendak melakukan praktik korupsi dapat dicegah.

“Agar pencegahan korupsi dapat tersingkronisasi dengan baik,
Karena di Banten ini masih banyak oknum Pemerintah Daerah dan oknum Pengusaha yang melakukan korupsi, maka dari itu kita harus melakukan pencegahan”, Kata Ade Siswanto, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Banten pada Salakanews usai diskusi digelar.

Baca Juga : Cegah Korupsi, KPK Akan Bentuk Komite Advokasi Daerah di Banten

Ade Siswanto berharap dengan akan adanya pembentukan Kantor Cabang KPK di Provinsi Banten bukan hanya terbentuk saja, akan tetapi rencana itu diharapkan dapat menjadi solusi yang maksimal dalam pencegahan tindakan korupsi.

“Kami mengharapkan adanya Kantor Cabang KPK di Provinsi Banten kedepannya supaya bisa lebih maksimal lagi”, Tandasnya.

Sementara itu, Akhmad Sholehudin Ishaq atau kerap disapa Asep Ishaq, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Pandeglang menuturkan hal yang demikian. Bahwasannya peran pengusaha harus betul-betul viewer dalam memaksimalkan kemampuannya untuk berkontribusi melakukan pembangunan daerah.

“Jangan sampai seperti tadi di acara itu oknum-oknum Legislatif atau Yudikatif ikut ikutan jadi pengusaha, itu yang harus kita cegah, jangan sampai adanya ott-ott (operasi tangkap tahan) berikutnya. Di Banten ini, itu yang harus kita cermati”, Tegas Asep Ishaq.

Asep mengaku, dengan akan adanya Kantor Cabang KPK di Provinsi Banten yang terbentuk, ia akan terus melakukan sosialisasi terhadap yang lainnya, agar dapat menghasilkan suatu perubahan yang maksimal. Setidaknya meminimalisir adanya oknum-oknum yang ingin melakukan praktik korupsi.

“Tentu kami akan sosialisasikan kepada pengurus dan anggota-anggota HIPMI Banten juga kepada rekan-rekan pengusaha muda yang lainnya”, tukasnya.

Rep. Ndi