351 Sertifikat Tanah Wakaf Dibagikan Presiden Joko Widodo

0
128
views
Presiden Joko Widodo membagikan Sertifikat Wakaf di Pondok Aren, Tangsel (foto: Fatah/salakaNews)

TANGSEL, SALAKANEWS.com— Sertifikat tanah wakaf yang berada di Provinsi Banten, diserahkan secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo. Pembagian sertifikat di laksakanan di  di Masjid Bani Umar Pondok Aren Tangerang Selatan, Jumat, (22/02/19).

Presiden Jokowi, dalam sambutannya menjelaskan, penyerahan sertifikat ini dibagikan karena belakangan muncul persoalan mengingat lokasi tanah yang diwakafkan untuk keperluan Masjid, Musholah dan Tanah Makam sering kali menjadi rebutan semenjak harga tanah mahal.

Jokowi juga sempat menyinggung ada beberapa Masjid di Sumatera dan Propinsi lain, yang diklaim oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi masing-masing, jelasnya.

Dalam pembagian sertifikat ini terdapat 351 sertifikat yang akan  dibagikan antara lain daerah Tangerang Selatan sebanyak 201 sertifikat, 6 Kabupaten, dan Kota  Tangerang 25 sertifikat.

Usai membagikan Sertifikat Presiden RI Jokowi melanjutkan makan siang bersama dengan seluruh jajaran Pemerintah kota Tangerang Selatan selaku tuan rumah bertempat di RM. Talaga Sampireun Pondok Aren Tangsel.

Hadir dalam acara tersebut Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil, Pramono Anum, Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Selatan H. Airin Rachmi Diani, SH MH , Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Arif  Wismansyah Wallikota Tangerang, Kapolres Tangerang Selatan Akbp. Ferdy Irawan, Sik Msi, Dandim 0506 Tangerang Letkol Faisol Izuddin, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, S.ik M.ik, beserta jajaran,  Para Kapolsek Wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, Akp. Alexander beserta jajaran dan sejumlah  Camat dan Lurah Sepondok Aren dan Pejabat Pemerintah lainnya.

Rep: Fatah

Ed: tam