1500 Rider Meriahkan HUT TNI ke 73 di Pandeglang

0
157
views
Rider dari berbagai daerah turut memeriahkan HUT TNI ke 73 di Pnadeglang (foto: land/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews – Sebanyak 1.500 Rider yang turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-73 dalam acara Wisata Trail Adventure II, Sabtu (13/10) di Beach Club.

Track yang akan dilalui oleh para Rider sepanjang 75 KM, melalui dua Kecamatan yaitu Panimbang dan Kecamatan Cigeulis. Melintasi empat Desa yaitu start dari Beach Club menuju Desa Tanjung Jaya, Desa Citereup, Desa Taruma Negara, dan Desa Ciguelis.

Dari 1.500 peserta itu tidak hanya berasal dari Pandeglang sebagai tuan rumah, melainkan banyak yang mendaftar dari luar daerah seperti Bogor, Lampung, Purwakarta, Ciamis, dan Bandung.

Kepala Staff Kodam (Kasdam) III Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto sangat mengapresiasi acara itu. Pasalnya, selain dapat menjalin silaturahim yang baik bagi sesame rider juga dapat mempromosikan objek pariwisata di wilayah Pandeglang.

“Saya melihat masyarakat sangat antusias, tentu ini sangat bagus buat Pandeglang sebagai lokasi pariwisata,” Nurcahyanto.

Ia berharap semoga acara ini dijadikan sebagai agenda tahunan, hal itu dapat memberikan energy positif bagi daerah. Oleh sebab itu, kata dia Komando Resort Militer (Korem) harus dapat bersinergi dengan Pemda Pandeglang.

“Tahun ini saya lihat sangat banyak sekali yang berminat,  tahun depan saya harap lebih banyak lagi pesertanya sekaligus menikmati alam Pandeglang,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, sport Tourism ini sangat bagus untuk pengembangan wisata Pandeglang selain kearifan lokal.

“Kemarin pada Festival Tanjung Lesung ada X-Triathlon dan Mountain Bike (MTB) Triathlon, sekarang ada Wisata Trail Adventure. Tentu ini akan mengundang para Rider untuk datang kesini dan menikmati wisata alam yang dipadukan dengan olahraga,” kata Irna.

Lebih lanjut irna mengatakan, sejauh ini memang pengembangan wisata terus bertahap khususnya di penyangga Buferzone  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, “Nanti kami akan buat paket wisata karena penyangga kawasan ini juga memiliki potensi yang luar biasa seperti Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK),” ujarnya.

Rep: Land

Ed: tam