Wakil Bupati Muaro Jambi Bersama ACT Serahkan Bantuan BERISI ke Ponpes Sa’adatul Muttaqin

0
88
views

“Program ‘beras untuk santri indonesia/BERISI’ terinsfirasi dari Hari Santri Indonesia pada tanggal 22 November 2019,”– Ilham Ketua ACT Muaro Jambi.

Muaro Jambi, salakaNesw.com-  Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno akrab dipanggil BBS bersama Lembaga Sosial Masyarat Relewan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (ACT) sambangi pondok pesantren Sa’adatul Muttaqin, di desa Bakung, kecamatan Marosebo, kabupaten Muaro Jambi, Rabu (15/1/20).

BBS turun langsung serahkan bantuan aksi cepat tanggap (ACT) Provinsi Jambi dalam rangka mengimplementasikan program “Beras untuk Santri Indonesia”(BERISI) ke ponpes tersebut.

Pimpinan ponpes M Alfin mengatakan, ponpes Sa’adatul Muttaqin baru dibuka sekitar 6 bulan lalu, dan memiliki lebih dari 100 orang santriwan dan santriwati yang berasal dari berbagai daerah dan desa.

Wakil Bupati BBS, menyampaikan, Pemkab Muaro Jambi berterima kasih dan mengapresiasi kepada ACT Jambi yang telah memberikan bantuan beras kepada santri yang belajar di Ponpes tersebut.

“Kami mewakili pemkab Muaro Jambi mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi gerakan ACT sebagai lembaga yang konsen di bidang keumatan dan salah satunya bidang pendidikan ini,” kata BBS.

Sementara Ketua ACT Jambi, Ilham menyampaikan, kemunculan program BERISI tersebut diilhami dari tanggal 22 November tahun 2019 bertepatan dengan hari santri.

“Untuk program BERISI ini beras yang ke 6 ton yang sudah diimpletasikan untuk 4 Pondok Pesantren yang berada di Muaro Jambi,” terang Ilham.

Editor: tam

Reporter: M Sukri (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =