Universitas Mercu Buana Menjadi PTS Terpopuler ke-2 di Facebook dan ke-5 Instagram

0
13
views

UniRank belum ini melakukan merilis perangkingan perguruan tinggi di seluruh dunia termasuk di Indonesia. UniRank merupakan sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan website yang dimilikinya.

UniRank yang berpusat di Australia  menggunakan tiga kriteria untuk menentukan kategori perguruan tinggi terbaik, yaitu; pertama, telah diakui atau diakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi yang sesuai. Kedua, perguruan tinggi menawarkan setidaknya gelar sarjana selama  empat tahun, atau pascasarjana (gelar master atau doktoral). Ketiga memberikan kursus dengan sebagian besar format pendidikan adalah tradisional atau tatap muka, juga jarak jauh atau online.

Dalam rilis terbaru UniRank 2024, Universitas Mercu Buana berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menempati ranking kelima perguruan tinggi swasta di Jakarta. Selain itu universitas yang berdiri tahun 1985 ini juga menjadi perguruan tinggi swasta nomor dua terpopuler di Facebook, dan nomor lima terpopuler di Instagram.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., dalam keterangan persnya mengaku bersyukur atas pencapaian ini. “Semoga ke depannya Universitas Mercu Buana tidak hanya unggul secara popularitas, namun juga unggul secara prestasi akademik.”

Pencapaian ini menambah panjang daftar prestasi Universitas Mercu Buana dan memperkuat posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan terdepan dan unggul di Indonesia. Dengan pencapaian ini, Universitas Mercu Buana layak menjadi pilihan para calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here