Tingkatkan Profesionalitas Kerja, SatPol PP Pandeglang Gelar Pelatihan Dasar Linmas Desa.

0
138
views

Salakanews, Pandeglang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang menggelar Pelatihan Dasar SatLinmas Desa Se-Kecamatan Pulosari, yang di adakan di Kantor Kecamatan Pulosari, Rabu (23/07/18).

Penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Linmas, yaitu tentang Pemahaman dasar baris berbaris dan juga diajarkan tentang cara memadamkan (api) Pemadam kebakaran.

Nurhendi Wijaya kepala SatPol PP Kabupaten Pandeglang, mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan dasar dapat memberikan pemahaman tentang tatacara disiplin baris-berbaris. Selain itu Pihaknya juga menyampaikan cara bagaimana memadamkan kebakaran.

“dengan adanya pelatihan ini kami menerapkan kemampuan yang kami bisa kepada sat-Linmas Desa, dan kalau seandainya terjadi kebakaran di wilayahnya masing-masing, Linmas yang ada di desa tidak kelimpungan untuk memadamkan api yang besar, kalau sudah diberikan cara dan pemahaman untuk memadamkan api,” ujar Nurhendi.

Hal senada dikatakan Syaeful Bakhri, Kasi Trantib Kecamatan Pulosari mengatakan, tujuan diadakannya latihan dasar ini untuk meningkatkan sumberdaya manusia SatLinmas Kecamatan pulosari,
kegiatan-kegiatan yang dilakasan oleh SatPol-PP Pandeglang, selain Baris-berbaris, simulasi penanganan pemadam kebakaran,  juga latihan simulasi tentang lalulintas.

“ini Hanya latihan dasar bagi sat-Linmas Desa se-Kecamatan Pulosari, guna meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan pasukan Sat-Linmas Desa,
Kegiatan yang dilaksanakan tadi (rabu,23/07 red) seperti latihan baris- berbaris, simulasi pemadam kebakaran dan simulasi lalulintas,” kata Saeful.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika Ini merupakan kegiatan rutin SatPol-PP Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan tiap tahunya untuk Sat-Linmas yang ada dikecamatan, ujar saeful.

Di tempat yang sama Sahroji, Linmas Desa Cilentung mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat baginya, selain menarik kegiatan ini adalah yang pertama kali ia ikuti seperti simulasi pemadam kebakaran, baris- berbaris, dan pemahaman tentang mengatur Lalulintas.

“bermanfaat sekali pak, dengan adanya latihan dasar ini, saya di bekali ilmu, bagaimana caranya memadamkan api, lalu baris-berbaris dan diajari juga bagaimana caranya tentang mengatur lalulintas, saya mersa senang sekali,” terangnya.

Sahroji berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap satu bulan sekali, guna meningkatkan kemampuan  dan pengetahuan bagi para pegawai.

( Land )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here