Tingkatkan Perekonomian, Embung Desa Palembang Akan Dijadikan Wisata Alam

0
180
views
Kepala Desa Palembang beserta Camat Cisata saat meninjau pekerjaan Embung di Atas Permukaan Pesawahan, Rabu (26/9/2018). Foto (Zis)

SalakaNews, Pandeglang – Salah satu cara untuk keluar dari predikat desa tertinggal, kini Desa Palembang, Kecamatan Cisata berinisiatif akan menjadikan Embung Desa menjadi tempat wisata alam atau Wisata trekking.

Berdasarkan pantauan SalakaNews.com, lokasi Embung yang ada di sebrang perkampungan tersebut akan memanjakan wisatawan. Pasalnya, wisatwan yang akan berkunjung harus berjalan kaki sekitar 400 meter dan akan melewati pesawahan dengan pemandangan yang indah.

Kepala Desa (Kades) Palembang, Rohmat berencana akan menjadikan Embung tersebut sebagai wisata alam, hal tersebut agar menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian desa.

“InsyaAllah Embung Desa yang didanai dari Dana Desa (DD) selain berfungsi untuk mengairi pesawahan disaat musim kemarau, Embung “Ranca Salak” akan di buat menjadi wisata alam,” kata Rohmat saat berbincang dengan team SalakaNews.com, Rabu (26/9/2018).

Selain itu, lokasi yang memiliki luas sekitar 10 meter dengan panjang 20 meter tersebut akan dibuatkan lokasi berfoto atau lebih beken disebut lokasi foto selfie.

“Nanti kami akan buat background foto yang bagus dan menarik, agar wisatawan lebih antusias,” tegasnya.(Land/Zis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here