Temui Menteri LHK, Kapolri Idham Azis Bahas Illegal Logging dan Karhutla

0
146
views
Kapolri Idham Azis dan Menteri LHK Siti Nurbaya di kantor kementrian LHK, Jakarta. (foto: dok)

JAKARTA, salakaNews.com – Kapolri Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Kantor Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, di Manggala Wanabakti, Jakarta. Selasa (12/11). Kunjungan itu dalam rangka membahas beberapa masalah lingkungan hidup seperti pembalakan liar (illegal Logging) hingga penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Polri beserta jajaran siap mem-back up segala penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran KLHK,”  kata Idham Azis.

Lebih lanjut Idham Azis mengatakan, Polri & Kementerian LHK bahu membahu dan berkoordinasi secara intens atas kejadian kebakaran hutan dan lahan.

jajaran mabes Polri dan pejabat kementrian LHK (foto:dok)

“ Kita tahu bersama Karhutla sudah menjadi isu global terkait perubahan iklim bumi, tapi yang utama tetaplah warga, masyarakat yang terdampak menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya. Oleh karena itu lanjut Idham, Polri siap mendukung penuh langkah kerja KLHK.

Sementara Menteri LHK SIti Nurbaya mengatakan, hingga ahir Desember ini (2019) pihaknya akan menyelsaikan formulasi pencegahan sebagai langkah kunci mengawal isu lingkungan hidup dan kehutanan.

“saya berterimakasih atas kunjungan Kapolri beserta jajarannya ke Manggala. Law Enforcement disepakati sebagai langkah kunci mengawal isu lingkungan hidup dan kehutanan, hal ini secara konsisten diikuti sampai ke lapangan (Daerah), dimana akan dilakukan kerjasama erat antara Polri & Kementerian LHK terus berusaha agar Karhutla untuk bisa diatasi, mulai dari sistem peringatan dini, langkah – langkah antisipatif dan penegakkan hukum,” Jelas SIti.

Dikatakannya, hal – hal lain yang bersingungan dengan tugas Polri, pihaknya akan memantapkan untuk kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” Jelas Siti.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekjen KLHK Dr. Bambang Hendroyono, Direktur Penegakan hukum Pidana Yazid Nurhuda, SH, MA, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Ir.Sustio Iriono, Dirjen Planologi Prof. Sigit Hard Winarto, Tenaga Ahli Menteri Brigjen Pol Jhony Siahaan, dan Staf Khusus Menteri Ir. Yuyu Rahayu.

Sedangkan Kapolri Idham Azis didampingi Kadiv Propam Polri Sigit Listyo Wibowo, Kadiv Humas Polri M. Iqbal, Dir Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran, dan Korspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo.

Editor: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 19 =