Tahun Baru Islam : Mathla’ul Anwar Cijaku Gelar Pawai Obor

0
470
views
Saat acara Pawai Obor Cahaya Rohingya digelar. (dok. Dana).

Salakanews, Lebak – Pawai Obor Cahaya Rohingya ramaikan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak. Rabu malam pukul 19:00 WIB s/d selesai ( 20/09/17).

Pawai Obor tersebut tidak hanya diikuti oleh pelajarnya saja. Namun, organisasi Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) PC Cijaku dan masyarakat umum pun ikut meramaikan sehingga acara berjalan dengan ramai. Rute yang dilalui peserta, dari lapangan MTs. MA Sukamaju Kecamatan Cijaku hingga Lapangan Lebaksiuh Kecamatan Cijaku.

Ketua Pelaksana Achmad Muflihudin mengatakan, dalam rangka memperingati hari besar Islam kali ini adalah bentuk kepedulian terhadap muslim yang sedang berduka.

“Sebagai warga Muslim, saya mengangkat tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah ini bertemakan Peduli Kemanusiaan untuk Rohingya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Pengurus Cabang Mathla’ul Anwar Cijaku, Drs. Diding Saprudin M.Pd. Juga menjelaskan, pawai obor dengan tema Peduli Kemanusiaan untuk Rohingya. “kegiatan ini semata-mata untuk membangun jiwa sosial dan mengarahkan pelajar solidaritas kepada umat Islam atas sesama makhluk Tuhan”, terangnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Diding (sapaan Drs. Diding Saprudin-red). “Peringatan tahun baru Islam tersebut, sebelum kegiatan ini panitia beserta OSIS MTs dan Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Cijaku juga sudah mengadakan berbagai perlombaan diantaranya Pidato, Kaligrafi dan Sholat antar pelajar”, tuturnya.

Selain itu, mereka juga melakukan penggalangan donasi kepada masyarakat sekitar Kecamatan Cijaku untuk membantu warga Rohingya di Myanmar. Bantuan itu akan disalurkan melalui Baznas pusat. Ia berharap bantuan masyarakat Kecamatan Cijaku bermanfaat bagi mereka, harapnya.

Sementara itu sepanjang kegiatan, salah satu Alumni Sekolah Mathla’ul Anwar Sukamaju, Dana Sudarna menghimbau kepada peserta untuk tertib dan terjaga. “agar acara ini berjalan lancar dan kondusif maka kita harus tertib dan menjaga keselamatan”, himbaunya. (Ndi)