Tahun Baru 2018, Ini Kata Kapolsek Malingping dan Balawista.

0
1724
views
Saat rapat berlangsung, (dok. Maya)

Salakanews, Lebak– Menjelang pergantian tahun atau sering dikatakan tahun baru, tepatnya pada tanggal 01 Januari 2018 nanti, Polisi Sektor (Polsek) Malingping gelar rapat persiapan di Kapolsek Simpang-Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, kemarin, 28 Desember 2017.

Rapat digelar, lanataran melihat setiap pergantian tahun masyarakat selalu antusias merayakannya dengan berbagai hiasan, seperti menyalakan kembang api dan meniup terompet dengan tradisi pawai di jalanan sampai ke pesisir pantai sekitar.

Dalam hal itu, agar tidak terjadi keributan atau hal lainnya, Kapolsek Malingping akan lakukan pengamanan yang sigap dan serius di tanggal 01 Januari mendatang.

Mapolsek Malingping, Kompol Doren mengajak seluruh elemen yang tengah hadir di acara rapat untuk senantiasa bekerja sama menjaga ke kondusifan dimalam tahun baru yang akan datang.

“kita perlu bekerjasama agar di malam pergantian tahun baru tidak terjadi hal2 yang tidak kita inginkan baik di jalananan ataupun di sekitar tempat wisata yang ada disini”, Kata Kompol Doren saat rapat tengah dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Balaiwista pantai bagedur, Mumu Mahmudi, beserta pengelola lainnya, sigap menyatakan siap akan membantu kepolisian dalam melakukan pengamanan.

“kami siap bekerjasama, demi keamanan serta kenyamanan para pengunjung di bagedur meski minim peralatan tapi kami siap dan berusaha agar tidak akan ada korban laka laut, “tukas Mumu Mahmudi di meja rapat.

Informasi yang dihimpun wartawan salakanews, Rapat tersebut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tokoh Masyarakat, Perwakilan Kecamatan, Ormas Fron Pembela Islam (FPI), Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dan semua penggiat wisata yang ada di sekitar kecamatan Malingping.

 

Reporter : Maya Andini Sofia

Editor       : Encep Suhendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here