Sidak Pembangunan SD 1 Karaton, Tanto: Prihatin Kondisi WC Siswa Kurang Memadai

0
18
views

Pandeglang, Salakanews – Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mendatangi sekolah Dasar Negeri 1 Karaton. Kedatangan tersebut untuk mengecek langsung hasil pembangunan yang di Danai Alokai Khusus (DAK).

Saat peninjauan Tanto Warsono Arban menyoroti water closet (WC) untuk siswa yang sangat memprihatikan. Namun, untuk ruang kelas, Tanto menilai sudah memadai.

“Untuk WC ini nanti untuk tahap selanjutnya itu. Saya datang kesini karena pembangunan ruangan kelas tidak ada pendampingan dari dinas, yang kami takutkan kualitas kurang baik. Eh ternyata lebih bagus dari kontraktuil,” kata Tanto, Selasa (5/11/2019).

Menurut Tanto, sekola yang mendapat rehabilitasi dan ruangan baru seluruh Kabupaten Pandeglang sebanyak 157 sekolah. Anggaran tersebut bersumber dari DAK dan APBD 2019.

“Untuk tahun ini sebanyak 157 sekolah yang tersentuh pembangunan, seperti ruang kelas, toilet, perpustakaan dan lainnya,” bebernya

Ditempat yang sama, Kepala SDN 1 Karaton, Nurhidayat membenarkan jika kondisi WC di sekolahnya sangat memprihatinkan. Maka dari itu pihaknya akan mengusulkan pembangunan WC pada tahun 2020.

“Kalau ruanagn sangat memadai, cuma untuk toilet di atas memang belum ada. Paling tahun depan kami akan mengajukan kembali,” tutupnya. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =