SEKDA Pandeglang Lantik 69 Penyuluh Pertanian

0
226
views
SEKDA Pandeglang Fery Hasanudin lantik 69 penyulh pertanian di aula dinas pertanian Pandeglang (foto: Syam/salakaNews)

PANDEGLANG, SALAKANEWS.com– Sebanyak 69 tenaga harian lepas dan penyuluh pertanian pada dinas Pertanian kabupaten Pandeglang resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Fery Hasanudin bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang. Selasa (19/2)

Sekertaris Daerah Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, pelantikan itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi di lapangan, menurut dia Penyuluh Pertanian adalah salah satu ujung tombak dari kemajuan pertanian Pandeglang, oleh karena itu setelah dilantiknya 69 orang tersebut dapat membawa perubahan bagi dunia pertanian di Pandeglang.

“Saya evaluasi untuk apa banyak personil akan tetapi progresnya masih konservatif (tidak menyukai dan tidak menerima perubahan atau ide-ide baru-red),” katanya.

Fery berharap kepada para penyuluh lebih sinergis dalam melakukan pembinan serta mampu mensosialisasikan program nasional terhadap petani, karena kata dia  penyuluh memiliki tugas memberikan pembinaan kepada para petani di lapangan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ali Fahmi mengatakan, dari 69 orang yang dilantik tak hanya penyuluh pertanian, melainkan 1 sebagai tenaga kesehatan (dokter), dan empat sebagai Auditor.

“Jika tidak diambil sumpah nanti kenaikan pangkatnya akan terhambat, dan lagi yang paling utama dia juga kan dapat tunjangan,” kata Fahmi.

Jika mengacu pada peraturan lanjut Fahmi, seharusnya pelantikan tersebut dilakukan 30 hari setelah kenaikan pangkat, tetapi realisasi di lapangan ada yang lebih dari satu bulan.

’kita harus paksakan untuk diambil sumpah karena jika tidak, dikhawatirkan akan menghambat pada persyaratan mereka untuk kenaikan pangkat dan administrasi lainnya,” tandasnya.

Rep: Syam

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here