Letkol Faisol Buka Acara RAT Primer Koperasi Kartika Sidayaguna

0
149
views
Letkol Faisol Izuddin buka acara RAT Primer koprasi Kartika Sidayaguna (foto: Fatah/salakaNews)

Tangerang, SALAKANEWS.com- Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi  membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Sidayaguna /Tangerang ke 50 Tahun Buku 2018.

Dalam sambutannya LEtkol Faisol Izuddin Karimi mengatakan, berbagai persoalan mengenai suatu Koperasi hanya ditetapkan dalam rapat anggota, di sini para anggota dapat berbicara, memberikan usul dan pertimbangan, menyetujui suatu usul atau menolaknya.

“Dengan semangat kebersamaan  profesionalisme dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka pencapain tugas pokok dan fungsi koperasi kartika,” ujarnya saat di Aula Makodim 0506/Tgr alamat Jl. TMP. Taruna No.1 Kel. Sukasari Kec. Tangerang Kota Tangerang, Selasa, (19/2).

Faisol juga menegaskan jika sumbangsih tersebut merupakan wujud kongkret dari rasa tanggungjawab dan kepedulian sebagai anggota koperasi, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja koperasi serta memantapkan fungsi dan peran Koperasi dalam mendukung tugas pokok Satuan.

Selain itu kata dia, Rapat Anggota Tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam tata kelola kehidupan Koperasi, sehingga dengan arahan dan motivasi kepada pengurus Koperasi tersebut, diharapkan dapat memajukan Primer Koperasi Kartika Kodim 0506/Tgr dalam menghadapi persaingan bisnis kedepan. Agar Koperasi dapat meningkatkan kinerja dalam persaingan dagang kedepan dari produk yang di hasilkan oleh koperasi kita.

Sementara Pelda Agus Salimi selaku perwakilan Puskop Kartika pada kesempatan itu mengatakan, koperasi merupakan milik seluruh anggota, karena modal yang didapat dari iuran/pemotongan gaji anggota dengan jumlah dari kesepakatan seluruh anggota. Sedangkan bagi pengurus koperasi mendapatkan upah dari keuntungan koperasi, dengan demikian pengurus harus dapat memberikan kesejahteraan dan pelayanan bagi anggotanya.

Diketahui, Rapat Anggota Tahunan (RAT) dihadiri oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi Perwakilan Puskop Kartika, Ka Dekopinda Kota Tangerang , Ka Indakop Kota Tangerang , Pa staf dan Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr , sekitar 150 Anggota dan PNS Kodim 0506/Tgr yang hadir.

Rep: Fatah

Ed: tam