Satgas PTSL BPN Tangsel Resmi Dilantik, 5424 Bidang Tanah Bakal Digarap Tahun 2023

0
22
views
Kantor BPN Tangsel (foto: dok)

Tangsel, salakaNews.com – Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan secara Resmi Membuka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 diawali dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Satgas PTSL Tahun 2023.

Pengambilan Sumpah tersebut berlokasi di Lapangan Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan dilakukan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Harison Mocodompis, bertindak sebagai saksi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Wasito Haryati, Plt. Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran Asep Sarip Hidayat dan Pengambilan sumpah dihadiri pula oleh Kasi Survei dan Pemetaan Akhda Jauhari, Kabag Tata Pemerintahan Kota Tangsel Heru Sudarmanto serta Tim yang dilantik terdiri dari 2 tim satgas yaitu ketua tim 1 Gunanto dan ketua tim 2 Dewi Sumirat yang melibatkan para lurah dan mitra kelurahan Se Kota Tangerang Selatan sebagai angota tim.

Harison menjelaskan, PTSL Tahun 2023 ditargetkan sebanyak 5.424 bidang tanah yang berasal dari K3 yaitu bidang-bidang tanah yang sudah dipetakan sehingga sudah memiliki Nomor Induk Bidang (NIB) yang tersebar di 54 kelurahan Se-Kecamatan Kota Tangerang Selatan.

Satgas PTSL BPN Tangsel menandatangani sumpah jabatan (foto: dok)

“Kita berharap masyarakat yang ingin mengikuti PTSL pada tahun ini untuk mempersiapkan data dan berkasnya, lalu pastikan kembali batasnya agar dapat di rekontruksi dengan baik oleh satgas,” jelas Harison, Jumat (10/02/23).

Harison pun mengajak masyarakat Kota Tangerang Selatan jika ingin mengajukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 silahkan datang ke kelurahan sesuai dengan domisili bidang tanah.

“Di Kelurahan sudah ada mitra kami, nanti akan diverifikasi jika sudah lolos akan diserahkan kepada satgas di Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan,” paparnya.

Harison pun berpesan kepada seluruh satgas PTSL Tahun 2023 untuk tetap menjaga integritas Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan dengan melayani secara Profesional, Terpercaya dan Ikhlas.

“Jadi teman – teman yang ada disini merupakan orang pilihan untuk memberikan solusi bagi masyarakat, selamat bekerja dan semoga PTSL dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(Red/SI)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

 

Twitter: kantahtangsel
Instagram: kantahtangsel
Fanpage facebook: Kantah Kota Tangsel
Youtube: Kantah Kota Tangsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here