Puluhan ASN di Tangsel Ikuti Diklat, Airin Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Untuk Masyarakat

0
6
views
Puluhan Apartur Sipil Negara (ASN) kota Tangsel mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Tangsel (foto: tgslhms)

Tangsel, salakaNews.com – Sebanyak 97 peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangsel mengikut pendidikan dan pelatihan (Diklat) dari sementara 35 ASN diantaranya merupakan Esselon IV. Diklat tersebut merupakan dasar dalam mempompa kedisiplinan para ASN untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah disiplin aparatur sipil negara untuk melayani masyarakat.

“Dalam melaksanakan hidup, menjalankan tugas, pasti materi yang disampaikan akan sangat bermanfaat,” kata Airin saat membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pada Pengawas Angkatan XIV tahun 2021, di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Senin (12/4).

Dari Diklat tersebut Airin berharap ada perubahan mental dari para peserta, sehingga dapat melakukan palayanan kepada masyarakat secara prima.

“Jadi saya berharap, ada perbaikan kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tupoksi kita berkerja setelah pendidikan pelatihan ini,” ujar Airin.

Sementara, Kepala Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepegawaian, Apendi menjelaskan kegiatan itu merupakan upaya peningkatan kapasitas pegawai di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, sekaligus pelaksanaan dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Kemudian juga Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Pendidikan dan Bimbingan Tingkat Empat,” kata Apendi dalam laporannya.

(red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 19 =