Pondok Pesantren Al-Mizan Garap Film Santri

0
1662
views
Crew Film Santri, di lokasi Pondok Pesantren Modern Al-Mizan, Cikole< Majasari< Pandeglang Banten. (foto: Ila/Salakanews)

 

Salakanews, Pandegalng- Pesantren saat ini tidak hanya wadah untuk menimba ilmu agama, dan pengetahuan umum, tetapi lebih dari itu pondok pesantren juga harus melek dengan perkembangan jaman. Para santrinya selain pintar mengaji dan jago bermusik, tapi juga ada yang berbakat di dunia acting. Lihatlah misalnya sisi lain dari Pondok Modern Al-Mizan, berlokasi di Cikole, Maja, kabupaten Pandeglang provinsi Banten ini memiliki segudang talenta yang dimiliki santrinya. Baru-baru ini mereka sedang menggarap film tentang kehidupan Santri.

Membuka perbincangannya dengan Ila Fadilatunnisa Wartawan Salakanews senin (05/02/18). Beberapa Santri mengemukakan pendapatnya tentang dunia jaman Now, Santriawan dan Santriwati tidak mau kalah dalam segi teknologi dan syi’ar sekalipun, sehingga mereka dapat bersaing secara unggul di abad milenia ini.

Najla Mawaddah selaku sutradara Film Santri yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren AL-Mizan ini, menceritakan proses Penggarapan film ini dimaksudkan untuk berdakwah melalui Technologi Digital.

“Tujuan dari penggarapan film santri ini adalah mensyi’arkan kepada santri, agar mereka dapat menjadi santri yang berdikari, selain itu datangnya ide ini langsung dari pimpinan pondok” ucap Najla mawaddah (05/02/2017)

Peroses pembuatan film ini rupanya tak hanya melibatkan santri yang berperan, tetapi hampir semua penghuni pondok pesantren ikut terlibat, seperti para ustadzah, santri, pimpinan pondok dan para Alumni IKBA (ikatan besar keluarga besar Al-mizan).

Sementara Annisa Ghaida salah satu krew dalam penggarapan film ini mengatakan tujuan  digarapnya film ini tak lain untuk merekatkan tali silaturahim antar alumni dari setiap angkatan, selain itu hal ini berkaitan dengan acara ulang tahun Pon-Pes Al-Mizan yang ke-25 dengan dihadiri oleh seluruh angkatan.

“Penggarapan film ini juga berkaitan dengan acara Milad Al-mizan ke-25 yang untuk pertama kalinya diadakan dengan celebrate, dan dihadiri oleh santri, para pengajar bahkan alumni sekalipun dari tiap angkatan” katanya. Meski begitu, Najla belum tahu secara pasti kapan ini  akan ditayangkan.

“Sekarang masih dalam tahap proses edit, jadi belum tahu kapan ditayangkannya” ucap Najla ketika ditanya mengenai penayangan dari film santri tersebut.

Ia berharap  semoga film ini dapat diterima dengan baik oleh semua masyarakat terutama seluruh santri sehingga dari ditayangan itu dapat menginsfirasi mereka untuk menjadi yang terbaik dalam menuntut ilmu,  Dan semoga dapat menginspirasi semua pondok pesantren untuk berdakwah dengan memanfaatkan technologi sesuai dengan kebutuhan  zaman,  tambahnya penuh harap.

Rep: Ila

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here