Polres dan Kodim 0506 Sumbangkan Donor Plasma Darah ke Pemkot Tangsel Untuk Pasien Covid-19

0
83
views
pemkot Tangsel terima sumbangan plasma darah dari polres dan kodim 0506 (foto: tgslhms)

Kota Tangsel, salakaNews.com – Anggota Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0506 menyumbangkan plasma darah mereka yang sebelumnya telah terpapar Covid-19 kemudian sembuh. Plasma tersebut disumbangkan ke pemerintah kota Tangerang selatan untuk digunakan bagi pasien Covid-19 yang kini masih dirawat di rumah sakit.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini plasma darah dari pendonor yang pernah terpapar Covid-19 sangat dibutuhkan di Tangsel. Plasma darah  tersebut kemudian  akan diberikan kepada pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Meski begitu Airin menyadari bahwa masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 seakan menyembunyikan pengalamannya. Karena adanya pandangan miring dari masyarakat mengenai wabah ini. Padahal faktanya orang yang telah keluar dari isolasi adalah pasien yang sudah terbebas dari virus.

”Jadi janganlah disembunyikan. Kita justru butuh data itu. Karena memang kebutuhan plasma darah dari pasien yang sedang dalam pengobatan, berasal dari masyarakat yang pernah terpapar,” ujar Airin dari acara Pengambilan Sample Donor Plasma Konvalesen Covid-19 di Aula Lt.4 Polres Tangsel pada hari Kamis, (18 /2/2021).

Sementara Wakapolres Tangsel Kompol Stefanus Lukito menjelaskan, sejak Maret 2020 lalu, sebanyak 90 aparat terpapar Covid-19 dan telah dinyatakan bebas covid. Sehingga saat ini akan menyumbangkan plasma darahnya kepada Pemkot Tangsel.

”Jadi rekan-rekan kami yang sudah terpapar kami minta donorkan plasma darahnya saat ini,” kata Stefanus.

Seraya mengatakan, Kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat bahwa Yang pernah terpapar Covid bukan aib namun bisa menjadi sumber manfaat yang mampu membantu pengobatan pasien Covid-19.

Selain itu, kegiatan tersebut didukung oleh Polres Kota Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang . Diprakarsai atas dasar kebutuhan plasma darah oleh pasien Covid-19.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here