Pohon Tua Tumbang Hantam Satu Rumah Warga Pulosari

0
189
views

SalakaNews, Pandeglang – Salah satu rumah milik M, Khotib (42) warga Kampung Bunut, Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari, Pandeglang tertimpa pohon pada Jumat (21/9/18).

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun SalakaNews.com. Kejadian tersebut terjadi akibat salah satu pohon yang sudah menua dan kering sehingga saat angin kencang menghantamnya langsung roboh dan menghantam satu rumah milik warga.

Salah seorang tokoh Pemuda Kampung Cikole, Desa Karyawangi, Ahmad Suari mengatakan jika kejadian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, akibat suara keras sehingga seluruh tetangga merapat ke rumah M Khotib.

“kejadian ini diperkirakan tadi pagi sekitara jam 07 pagi,” katanya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan hingga jutaan rupiah, karena bagian atap rumah hancur akibat pohon tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugaian meteril sudah jelas, saya harapakan pemerintah terkait, agar segera turuntangan untuk membantunya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Pulosari, Ace Jarnuji membenarkan jika salah satu warganya mengalami musibah, hal tersebut dikarenakan keadaan angin kencang namun kondisi pohon sudah rapuh.

“Angin kencang tadi pagi, lalu pohon nyapun terlihat sudah rapuh, kita sudah melaporkannya secara tertulis, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang,” Ujarnya. (Land/Zis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here