Peringati HUT YKB ke-39, Ribuan Peserta Padati Alun-Alun Serang Ikuti Olahraga bersama Polda Banten

0
488
views
ribuan peserta mengikuti jalan sehat dan olahraga bersama di alun-alun Serang yang digelar oleh Polda Banten dalam rangka HUT YBK ke 39 (foto: dok/hms)

SERANG, SALAKANEWS.com.- Sekira 2000-an Peserta Padati alun-alun kota Serang mengikuti olahraga berupa jalan santai dan senam sehat bersama yang digelar oleh Polda Banten, Acara tersebut sekaligus dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari  (HUT YKB) ke-39.

Persemian perayaan HUT YKB itu dilakukan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si, bersama istri Ny. Niken Tomsi Tohir, di Alun-alun Kota Serang, Minggu (17/3/2019), Pukul 06.30 wib.

Dalam sambutanya, Kapolda Banten mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Polda Banten yang telah bekerja dalam mensukseskan kegiatan HUT YKB ke-39, hingga dapat berjalan dengan baik.

“Dalam kegiatan ini, kami ingin berbagi kebahagian dengan mengajak kepada seluruh staf serta para undangan maupun masyarakat untuk mengikuti olahraga bersama dan kegiatan bazar,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir yang didampingi Wakapolda beserta istrinya.

pelepasan burung merpati yang dilakukan oleh Polda Banten bersama pejabat daerah lainnya di alun-alun Kota Serang dalam acara HUT YBK ke 39 (foto: hms/dok)

Lebih Lanjut Tomsi mengatakan dengan adanya kegiatan pelepasan burung merpati sebanyak 39 ekor itu dimaknai sebagai rasa syukur karena YKB telah berusia 39 tahun, semakin bertambahnya waktu pihaknya berharap semoga YKB tersebut semakin maju, inovatif dan makin kreatif.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 6.30 WIB, ribuan peserta terdiri dari TNI – Polri serta masyarakat, terlebih dahulu melakukan jalan santai bersama dengan mengelilingi alun-alun Kota Serang, dilanjutkan senam bersama, pembagian hadiah doorprize bagi peserta yang memiliki kupon, serta dilanjutkan kegiatan hiburan.

Selain Kapolda Banten dan Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Ny. Niken Tomsi Tohir, Hadir Pula Wakapolda bersama sang Istri, Irwasda, Para PJU, Para Kapolres jajaran Polda Banten, serta Forkopimda Prov. Banten, Ketua PKK Prov. Banten, Danrem 064 MY Kolonel INF. Windiyanto, Kepala BNNP Prov. Banten, Danlanal Banten, Ketu PP Prov. Banten, Brigjend Purn Genot Haryanto, semua pejabat tersebut didampingi istri masing-masing.

Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Ny. Niken Tomsi Tohir dalam sambutannya menyampaikan kepada awak media, bahwa kegiatan olahraga bersama ini adalah kegiatan Puncak HUT YKB ke 39 daerah Banten, sementara serangkaian kegiatan lainnya telah dilaksanakan sejak bulan desember hingga maret (17/3/19) ini.

Adapun Rangkaian kegiatan HUT YKB Lainnya yaitu, melakukan Bakti Sosial, Donor Darah, Trauma Healing Bagi Para Korban Tsunani Banten di tempat-tempat pengungsian, memberikan bantuan Sembako, melaksanakan sosialisasi tentang perlindungan anak dan perempuan yang bekerjasama dengan dinas terkait, Sosialisasi Cegah Bahaya Narkoba ke sekolah2, Kunjungan PAUD di Pandeglang serta melakukan kegiatan Gerak Jalan Santai serta Senam Bersama dengan Keluarga Besar Polda Banten, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu penyanyi dangdut Ike Nurjanah. Uut Permata Sari, dan  Pelawak Narji serta artis lainnya.

“Kegiatan Senam Bersama dan Gerak Jalan santai ini, Memupuk Kebersamaan diantara ibu-ibu Bhayangkari, dengan Organisasi kewanitaan lainnya di TNI, Pemprov dan Pemda,” ujar Niken.

Niken berharap kegiatan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat dan membantu organisasi Polri,

(rd/slk/ Hms)