Pererat Keguyuban, Komunitas Ignity Bandung Raya Touring ke Cirebon

0
137
views
Komunitas Ignis Bandung Raya (foto: budhi)

Bandung, salakaNews.com –  Komunitas otomotif bernama Ignity Banray (Ignity Bandung Raya) merupakan komunitas penggemar mobil Suzuki Ignis di Jawa Barat menggelar kegiatan touring ke Cirebon, pada tanggal 14-15 September 2019.

ketua Ignity Banray Denish, didampingi Ega yang juga Sekjen Ignitypada kesempatan itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang selalu dijalankan guna menciptakan keguyuban bagi para anggota. “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka mempererat keguyuban setiap anggota,”.

Adapun pemilihan lokasi ialah Cirebon, merupakan kota yang tepat sebagai tempat tujuan penyelenggaraan acara, hal itu karena dinilai pas sebagai destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Komunitas Ignity Bandung Raya menggelar Touring ke Cirebon yang dinilai memiliki sejarah tinggi (foto: Buddhi D)

“pemilihan destinasi ini karena Cirebon merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi sehingga dapat memberikan nilai edukasi bagi semua member,” kata Aditiana , kordinator pelaksana touring.

Kegiatan diawali dengan meeting point di rest area KM 125 untuk pengecekan kendaraan, coaching clinic singkat dan doa bersama. Menyusuri tol Cipularang dan Cipali selama kurang lebih 3 jam.\

Setibanya di Cirebon, agenda kegiatan sangat padat dan bersifat fun, selain mengunjungi wisata kuliner Nasi Jamblang dan Empal Gentong, tak kalah mnariknya komunitas tersebut mengunjungi Gua Sunyaragi sebagai wahana edukasi.

Sementara kegiatan pada malam hari diisi dengan acara games dan doorprize yang diiringi live music.

Diketahui, kegiatan tersebut didukungan sepenuhnya oleh pengurus Ignity pusat. Hadir dalam acara itu Ketua Umum Ignity Susanto (Edol). beberapa seponsor acara tersbut ialah, bengkel Aldi Motor, travel Kiswah Wisata Syariah, kacang kerikil Deika, radio Autoradio 88,9 FM, resto Chew, Vertikal Motorsport, dan lainnya yang turut mensukseskan acara tersebut.

Budhi Darmawan selaku anggota Ignity pada salakaNews.com mengatakan, kegiatan Touring tersebut selain menambah pengalaman juga meningkatakan keakraban dengan sesame anggota lainnya.

“Touring ini diakhiri dengan kembali ke Bandung dengan sebelumnya beristirahat sejenak di Tahu Bungkeng Sumedang. Ignity Bandung Raya Guyub Salawasna,” ujarnya dengan dialek sunda priangan.

Editor: tam

Penulis: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 7 =