Perbakin Pandeglang Kukuhkan Klub Menembak Gunkar Shooting Club

0
58
views

Pandeglang, Salakanews – Ketua Harian Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Pandeglang, Ardiansyah Nasution, mengukuhkan klub menembak Gunung Karang Shooting Club, yang berlangsung di Pendopo Pemkab Pandeglang, Minggu (06/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah Nasution mengatakan,Perbakin Cabang Pandeglang mendukung dan menyambut sepenuhnya atas lahirnya klub menembak baru, yang secara sah bergabung di Perbakin Cabang Pandeglang.

“Tadi sudah kita bacakan secara sah Gunkar Shooting Club bergabung di Perbakin Cabang Kabupaten Pandeglang, tentunya rasa bahagia, bangga ini harus kita syukuri sebagai satu nikmat dari Allah SWT, kepada saudaraku Pak Dede selaku ketua Gunkar Shooting Club yang mendapatkan amanah, harapan ada dipundaknya dan juga di pundak rekan – rekan di klub ini, besar kecilnya, maju mundurnya klub ini ada ditangan – tangan kalian semua,” kata Ketua Harian Perbakin Cabang Pandeglang, Ardiansyah Nasution.

Ketua Harian perbakin Cabang Pandeglang juga mengatakan, dengan lahirnya klub menembak Gunkar Shooting Club, dapat eksis dalam kegiatan bermanfaat pada klub tersebut, dan dapat mendalami Perbakin seperti apa, yang mana sarana prasarana yang ada silahkan dipergunakan dan dikembangkan guna menciptakan klub yang profesional.

“Ketika sudah bergabung di Perbakin, tentunya ada aturan – aturan, etika – etika, di Perbakin sendiri yang harus kita taati, dan klub menembak jangan sampai setelah dikukuhkan dan dilantik, tidak ada kegiatan, silahkan kembangkan klub menembak ini, jangan sampai menjadi klub kaleng – kaleng,” katanya.

Ardiansyah Nasution juga mengimbau kepada klub menembak, baik Gunkar Shooting Club yang baru dikukuhkan, serta klub menembak lain yang hadir dalam acara ini, yang hobi olah raga menembak, mari bersama – sama kita jadikan Kabupaten Pandeglang ini sebagai lumbung – lumbung petembak handal yang dapat kita jadikan ikon Kota Pendeglang selain Kota Badak.

“Kita punya spot – spot berburu yaitu bisa meningkatkan pariwisata berburu, tentunya kita dapat dibantu Pemerintah untuk sama – sama meningkatan Pendapatan Pemerintah Daerah kita dengan wisata berburu, selain itu juga mari bersama – sama menciptakan atlet menembak, yang dapat membawa harum nama Pandeglang,” imbaunya.

“Ketua Harian Perbakin Cabang Kabupaten Pandeglang juga berpesan, agar klub menembak yang tergabung di Perbakin, selain dapat mengasah bakatnya yang lebih dalam, harus bisa menjaga nama baik klub maupun nama baik Perbakin, jangan sampai dalam berburu salah tembak, karena ada binatang – binatang tertentu yang dilindungi, hal ini tentunya harus dimengerti dan dipahami oleh semua klub menembak yang ada di Pandeglang,” pesan Ardiansyah Nasution.

Humas Koni Kabupaten Pandeglang, Muhaemin menuturkan, jika Gunkar Shooting Club adalah bagian dari Koni Kabupaten Pandeglang, dengan lahirnya klub menembak Gunkar Shooting Club, dapat meningkatkan prestasi menembak bagi Kabupaten Pandeglang.

“Jangan sampai klub ini hanya dijadikan ajak silaturahmi, tapi harus bisa mengarahkan pada suatu prestasi, dalam evet olahraga Porprov, Kejurda hingga Kejurnas, kami berharap kehadiran Gunung Karang Shooting Club dapat memberikan prestasi untuk Kabupaten Pandeglang,” tegas Muhaemin.

Ketua Gunung Karang Shooting Club, Ahmad Dede mengatakan, dengan berdirinya Gunung Karang Shooting Club ini bisa menjadi klub yang solid dan kompak, seperti layaknya Gunung Karang yang begitu kokoh berdiri, dan dapat dilihat dari sisi manapun, yang mana saat ini anggota Gunkar Shooting Club ada 150 orang.

“Saya sangat berharap dari klub ini dapat mencetak atlet yang baik, sehingga siap bersaing di Kabupaten atau Daerah, dan berharap juga bisa ikut bersaing dalam kejuaran – kejuaran tingkat Daerah maupun tingkat Nasional, yang bisa membawa nama baik Kabupaten Pandeglang dari prestasi olah raga menembak,” kata Dede. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =