Pemkab Sleman Salurkan Bantuan Rp 300 Juta Untuk Korban Tsunami Pandeglang

0
188
views
Pemkab Sleman beri Bantuan untuk Korban Tsunami Pandeglang sebesar Rp 300 Juta, bantuan itu diserahkan secara simbolis ke Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang (foto: dadi/salakaNews)

PANDEGLANG, salakaNews – Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan Bantuan kepada Korban Tsunami Selat Sunda yang ada di pesisir Pandeglang. Bantuan senilai Rp 300.000.000 (Tiga ratus Juta rupiah )itu diberikan secara simbolis kepada Bupati Pandeglang dengan dihadiri oleh beberapa intansi terkait, diantaranya Sekda Kabupaten Sleman Sumadi, Kepala Satlak BPBD Sleman Djoko Supriyanto, dan UPT Korpri Sleman Rahmat Mustajab, Bupati Kabupaten Sleman H. Sripurnomo. Penyerahan bantuan itu digelar di Pendopo Pandeglang, Kamis (04/04).

Dalam pertemuan itu Bupati Sleman Sripurnomo mengatakan, kehadirannya ke Pandeglang turut berduka atas musibah yang menimpa warga Pandeglang.  Dikatakannya pada tahun 2006 silam masyarakat Sleman pernah mengalami hal serupa dengan warga di pesisir Pandeglang selatan, pada saat itu musibah gempa yang mengakibatkan tiga kecamatan dalam kondisi rusak.

“Jadi kemi merasakan apa yang dirasakan warga Pandeglang. Jangan dilihat besarannya, yang pasti kami ingin dapat meringankan beban masyarakat Pandeglang bersama Ibu Bupati,” ujarnya.

Lebih lanjut Prunomo mengatakan, musibah yang ada Sleman tak hanya tahun itu saja (2006), beberapa tahun kemudian yaitu sekira tahun 2010 bencana kembali melanda DIY yakni erupsi gunung Merapi,.

“Ini kejadian 5-8 tahunan, waktu itu kami memindahkan masyarakat lebih dari 200 ribu. Saat itu, seratus hari pertama kali kami mulai menjabat. Jadi jika ada yang terdampak musibah harus saling mensuport,” terangnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan terimakasih atas dukungan baik secara moril maupun materil dari semua pihak tak terkecuali pemerintah dan masyarakat Kabupaten Seleman, irna berharap semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban.

“Alhamdulillah uangnya sudah masuk ke rekening donasi, semoga ini bisa kami manfaatkan dengan baik untuk para korban bencana,”tandasnya.

Rep: Dadi

Ed: tam