Pasca Idul Adha, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Pengamanan di Anyer dan Pelabuhan Merak

0
41
views
personil ditpoair polda Banten bagikan masker pada warga untuk menghindari penularan COVID-19 di pantai Anyer Serang, Banten (foto:rlshmspb)

CILEGON, salakaNews – Pasca Hari Raya Idul Adha 1441 H, Personel Ditpolairud Polda Banten melakukan kegiatan pengamanan di Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Merak dan Pantai Wisata Anyer.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan, pasca Hari Raya Idul Adha, personel Ditpolairud Polda Banten tetap melaksanakan kegiatan pengamanan guna bagi masyarakat.

“personel di lapangan tetap melaksanakan kegiatan pengamanan di Pelabuhan PT ASDP Merak, melakukan monitoring penumpang kapal penyeberangan dan melakukan pendataan penumpang kapal yang melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni – Lampung,” kata Heri. Minggu, (02/08/2020).

Tak hanya di wilayah Cilegon kata Heri, kegiatan tersebut juga dilakukan di sepanjang wisata Pantai Anyer. Pihaknya juga menghimbau kepada para pengunjung pantai untuk tetap menjaga keselamatan saat berenang dan menjaga diri dan keluarga.

“Kita juga melakukan pengamanan di sepanjang tempat wisata Pantai Anyer, dimana kita melakukan pemantauan dan memberikan himbauan terhadap pengunjung pantai tentang keselamatan dalam berenang,” imbuh Heri Sulistya.

Ada pun terkait pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya memberikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung pantai untuk melaksanakan protocol kesehatan COVID-19.

“Kita juga memberikan himbauan terhadap pengelola pantai untuk memperhatikan Protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid – 19 dan melaksanakan kegiatan Pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada para pengunjung pantai, serta memberikan pengarahan kepada operator wahana watersport seperti Single Parasailing, banana boat, jet sky dll untuk selalu memperhatikan keselamatan,” lanjut Heri Sulistya.

Heri Sulistya juga menjelaskan bahwa kapal patroli milik Ditpolairud Polda Banten juga melaksanakan giat monitoring di sepanjang pantai.

“Dan Kapal Patroli milik Ditpolairud Polda Banten juga kita kerahkan untuk melaksanakan giat monitoring wilayah pantai dan dan objek wisata, guna antisipasi pengunjung yang berenang agar tidak melebihi batas yang ditentukan dan kapal patroli juga menghalau pengunjung yang berenang di pantai yang mengarah ke tengah laut,” jelas Heri Sulistya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan di masa pandemic COVID-19 atau News Normal.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + five =