Panwascam Bojong Ajarkan Simulasi Pencegahan Pelanggaran Pemilu 2019 kepada masyarakat

0
52
views
Peserta sosialisasi partisipatif Panwascam Bojong saat melakukan simulasi pelaporan pelanggaran pemilu 2019.

SalakaNews, Pandeglang – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Bojong melakukan simulasi pelaporan pelanggaran kepada masyarakat, hal tersebut dalam upaya agar warga dapat melaporkan pelanggaran Pemilu 2019.

Acara simulasi tersebut berlangsung di hotel Wira Carita dalam kegiatan sosialisasi partisipatif, Selasa (18/12/2018).

“Pelatihan kali ini materi sekaligus prakteknya. Dengan demikian masyarakat yang ikut bisa paham saat akan melaporkan pelanggaran peserta Pemilu 2019,” kata ketua Panwascam Bojong, Luqman Hakim usai menggelar sosialisasi.

Bukan hanya memberikan pemahaman terkait pelanggaran saja, namun merupakan upaya pendekatan pihak penyelenggara terhadap masyarakat.

“Ini juga merupakan jabatan pendekatan panwas dengan masyarakat, jika sudah dekat maka akan tau tugas pokok kami dalam mengawasi pemilu,” bebernya.

Ditempat yang sama, Komisioner Bawaslu Banten, Muhamad Nasehudin mengatakan jika simulasi tersebut merupakan upaya agar masyarakat lebih berani melaporkan pelanggaran yang terjadi dalam pemilu 2019.

“Ini ikhtiar Bawaslu agar masyarakat punya keberanian, ketika ada pelanggaran bisa di laporkan ke Bawaslu,” tegasnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − five =