MusrenbangDes: Pembangunan Desa Harus Terpola Dan Terbuka

0
209
views

Salakanews, Pandeglang- Uhadi, Kepala Desa (Kades) Kertasana, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Laksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Di kantor Desa Kertasana Jumat (25/1/19).

Ia mengatakan, bahwa dalam menggunakan pembangunan Desa harua terpola dan transparan, tidak hanya itu setekholder dan seluruh elemen Masyarakat agara bersinergis untuk membangun Desa.

“Untuk pembangun Desa yang lebih baik, saya ajak kepada semua untuk membangun Desa dengan sinergis agar terpola dengan baik”ujarnya

Senada dengan Iwan Gunawan,Sekertaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pagelaran, mengingatkan kepada seluruh desa yang ada di kecamatan Pagelaran, untuk menggunakan dana desa yang ada dengan sebaik mungkin untuk kepentingan Masyarakat setempat.

“Saya berpesan kepada Kades dan perangkat Desa Kertasana untuk merencanakan sebaik mungkin rencana pembangunan desa tahun 2019 ini, sehingga anggaran yang ada di Desa betul-betul terserap dengan sebaik mungkin,” ujarnya Jumat (25/1/2019).

Terpenting adalah menurutnya, gunakan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku atau perundang-undangan khusus penggunaan dana desa tersebut.

“Semoga pembangunan desa di Desa Kertasan berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Rt/Rw Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota BPD Desa dan PKK Desa, semoga dengan bersinergis bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat mensejahterakan warganya.

“Semoga program ini bisa sesuai serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kertasana, Dikerjakan sesuai dengan aturan yang dalam perundang-undangan telah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Tujan semangat membangun desa dari berbagai arah, Jalan pelosok-pelosok, gang-gang sudah beres semua, untuk di tahun 2020 Kades Kertasana bertujuan membangun rumah (Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan membangun Ruang Serbaguna.

(Land)