Meski Tak Signifikan, Mayarakat Desa Koranji Nikmati Jalan Lingkungan dari Dana Desa

0
937
views
Jalan Lingkungan yang selesai dibangun di desa Koranji, Kecamatan Pulosari kini siap dinikmati warga dalam beraktivitas. (foto: land/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang – Masyarakat Desa Koranji, Kecamatan Pulosari nampaknya merasakan sukacita atas rampungnya Pembangunan Jalan Lingkungan di Desanya, pembangunan yang didanai dari Dana Desa (DD) itu jelas dapat mempengaruhi pada aktivitas warga, salah satunya pada saat musim hujan, warga tak lagi risi dengan jalan beralas tanah becek dan berlumpur, selain itu sesekali juga dapat dengan mudah digunakan untuk roda dua. (03/08/18).

Pembangunan jalan lingkungan yang bersumber dari Anggaran yang keluar Tahap dua yakni untuk pekerajan jalan lingkungan (vaping Blok) yang berlokasi di kampung Cikaroya, dan Papole sudah rampung dikerjakan.

Kepala Desa Koranji Solehudin mengatakan, bahwa pembangunan jalan lingkungan melalui DD Tahap dua sudah selesai dikerjakan dengan kisaran biaya sebesar Rp,291.000.000, anggaran senilai itu diperuntukan  untuk 10 kegiatan, seperti Jalan Cikaroya, KaduPager, Koranji, Popole, KaduJami Inpres, Kadujami Tengah, Tempat Penahan Tanah (TPT), Bendungan, Irigasi Cikaroya, Mandi Cuci Kaki (MCK), sementara untuk pekerjaan yang belum rampung tinggal MCK, Drenase, TPT, Irigasi, dan bendungan, yang semuanya akan selesai dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

“Dengan manfaat DD bisa menyentuh sampe ke ujung kampung, dengan percepatan pembanguna Desa semoga bisa membantu meningkatkan Perekonomian Masyarakat,” ujarnya

Ia berharap beberapa kebutuhan masyarakat yang belum terealisasi agar dapat diperhatikan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Pandeglang, khususnya yang berkebutuhan mendesak seperti Sarana Air Bersih yang anggrannya sangat tidak memungkinkan jika ditarik dari anggaran DD, begitu juga dengan infrastruktur jalan yang kondisinya kian hari makin rusak parah, itu semua sangat bergantung pada Pemkab..

“saya berharap kepada Pemkab Pandeglang agar bisa membantu sarana air bersih bagi Masyarakat Desa Koranji, dan insprastuktur jalan yang masih rusak, yang tidak terjakau oleh Dana Desa,” tandasnya.

Rep: land

Ed: tam