Menuju Kelurga Sehat, Pemkot Tangerang Galakan Pembinaan Pada Keluarga Berencana

0
148
views
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2 B) tengah melakukan pembinaan pada sejumlah kader Posyandu. (foto: Fatah/salakaNews)

Kota Tangerang, salakaNews- Evaluasi Pendamping kelompok ketahanan keluarga berencana yang dilakukan pemerintah kota Tangerang melalui dinas perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana terus dilaksanakan secara konsisten.

Kepala Seksi (Kasi) Ketahanan dan Kesejateraan Kelauarga pada Dinas Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPAP2 dan KB) kota Tangerang, Qoriah mengatakan, pihaknya terus melakukan pembinaan kepada setiap kader di kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang.

Salah satu yang dilakukan ialah melalui Posyandu, yang berperan penting dalam melakukan penyuluhan di setiap kelurahan serta peran aktif orang tua dalam mengasuh anak sangat penting mempengaruhi tumbuh kembang anak ke depan.

“Kami terus melakukan pendampingan kepada ibu-ibu. Jika bayi sekian bulan harus bisa begini (tumbuh dan berkembang baik-red), kemudian merangkak usia tujuh bulan. Itu harus ada kesesuaian,” terangnya (9/11/2018)

Lebih lanjut Qoriah mengatakan, dengan pembinaan dan evaluasi ini diharapkan semua anak-anak di Kota Tangerang bisa tumbuh sehat dan layak. Adanya Para kader ini, Kota Tangerang bisa mengetahui jumlah anak sehat atau butuh pendampingan.

“Jika ada masalah di bawah, melalui dinas kesehatan atau dinas terkait anak-anak yang butuh penanganan bisa secara cepat ditangani. Targetnya semua anak Kota Tangerang wajib sehat dan guna mendorong menjadi Kota Sehat,” pungkasnya.

(fat/tam)