Menjelang Buka Puasa IKRAR Bagikan Takjil ke Warga dan Pengguna Jalan

0
20
views

Kab. Tangerang, salakaNews.com – Interelasi Keluarga Relawan (IKRAR) Tangerang Raya, membagikan takjil kepada warga dan pengguna jalan raya, dimana ini merupakan bentuk tali silaturahmi dalam bulan Ramadhan yang dilakukan bersama  sama oleh seluruh anggotanya, sebagai bentuk perhatian kepada umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Minggu (02/5/2021)

Bakti sosial ini merupakan kali pertama yang dilakukan IKRAR pada bulan Ramadhan 1442 H. dimulai pukul 16.00 WIB. sejumlah anggota IKRAR sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna jalan yang saat itu sedang melintas di jalan raya Taruna.Kota Tangerang

ketua IKRAR Tangerang Raya, Muhamad Taufik Lubis mengatakan, pembagian takjil gratis tersebut sebagai ikhtiar menebarkan kepedulian bagi sesama, terlebih bagi mereka (umat muslim) yang berpuasa dan tidak sempat berbuka di rumah. Maka Takjil inilah yang dibagikan untuk membantu mereka yang pas waktu buka puasa masih di perjalanan.

“adanya pembagian takjil ini, bagi pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Muhamad Taufik Lubis kepada awak media. Minggu (02/5/2021)

Hal yang sama juga dikatakan A. Putra, Wakil Ketua IKRAR Tangerang Raya mengatakan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Sementara, Muslim, Bendahara IKRAR Tangerang Raya mengatakan dalam pembagian takjil kepada warga dan pengguna jalan raya oleh sejumlah anggota IKRAR, ini adalah sebagai bentuk aksi sosial dalam bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmah dan mafiroh, juga sekalian dengan buka puasa  bersama di Kantin Sederhana.

“Meski hidangan apa adanya dan tempat seadanya sejumlah anggota IKRAR itu terlihat menikmati makana yang tersedia,” ucapnya.
(Fatah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + fourteen =