Masyarakat Sungai Gelam Terima 500 Sertifikat Geratis dari Pemkab Muaro Jambi

0
34
views

Bupati Masnah Busro menyerahkan 500 Sertifikat Geratis di desaTungkit, kecamatan Sungai Gelam.

Muaro Jambi, salakaNews – Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, SE membagikan 500 sertifikat Geratis kepada warga Sungai Gelam, sertifikat telah masuk dalam program pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL).

Sementara pembagian sertifikat terdiri atas 4 desa sekaligus, dan berlangsung di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Selasa(07/01/20).

keempat desa tersebut antara lain di kecamatan sungai gelam yaitu, Desa Talang Belido, desa Gambut jaya, desa Tangkit,  dan desa Sunga Gelam.

Bupati masnah Busro dalam sambutannya mengatakan, pembagian sertifikat tersebut merupakan program PTSL pada tahun 2019. lewat program itu  sebanyak 1,345 sertifikat tanah telah digratiskan kepada masyarakat Muaro Jambi.

“Alhamdulillah sejak tahun 2019 berdasarkan data badan pertanahan kabupaten Muaro Jambi sertifikat yang sudah diserahkan sebanyak 1,345 sertifikat,  dan yang sudah diserahkan sebanyak 7,125 sertifikat tanah.” Kata bupati.

Sertifikat  dibagikan secara simbolis oleh Bupati Masnah didampingi pihak terkait dari kantor Agraria dan tata ruang badan pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Lebih lanjut dikatakan Masnah, program PTSL atau dulu dikenal ini dengan Prona merupakan program pemerintah pusat dengan tujuan untuk menekan potensi konflik yang cukup rawan terjadi di masyarakat.

“Selain legalitas banyak berbagai manfaat yang diperoleh usai persertifikatan tanah diantaranya sertifikat bisa digunakan untuk agunan dan untuk pinjaman di Bank.” Terangnya.

Masnah Busro juga berpesan agar sertifikat yang didapat dijaga dengan baik.

“Kepala Kantor BPN Muaro Jambi Suharna menyampaikan untuk tahun anggaran 2019 BPN Muaro Jambi berhasil menyelesaikan program PTSL sebanyak  11.019 bidang tanah untuk di Kecamatan Sungai Gelam sertifikat yang telah terbit sekitar 5000 an.” Jelasnya.

Hadir dalam acara itu pejabat Muspika kecamatan, dan Pimpinan OPD kabupaten Muaro Jambi.

Editor: tam

(M.syukri/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =