Mahasiswa UMT Mengelar Seminar UMKM di Sepatan

0
70
views
Mahasiswa UMT gelas Seminar UMKM (foto: ari)

Kab. Tangerang, salakaNews.com – Mahasiswa UMT yang tengah melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN), menggelar acara seminar yang bertajuk “Pembinaan UMKM dari sisi Pemasaran, Keuangan dan Pajak ” di tengah pademi covid 19 yang di laksanakan di Aula kantor Desa pisangan jaya kecamatan sepatan kabupaten Tangerang.

Metha Dwi Trianti, salah satu pengajar Ekonomi dan Bisnis UMT mengatakan, pihaknya menggelar seminartersebut karena beberapa sebab, yakni ketika melihat pontensi di masyarakat khususnya di Desa Pisangan Jaya mayoritas penduduknya memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM), hal itulah yang mendorong tercetusnya membuat seminar.

“di masa pademic seperti ini pasti banyak pemilik UMKM yang mengalami kesulitan untuk mengembangkan usaha, bahkan ada yang harus berhenti produksi karena terkendala Modal, maka dari itulah kami hadir dalam kegiatan seminar ini guna memberikan solusi atas permaslahan UMKM di Desa Pisangan Jaya, khususnya pada Pembinaan UMKM dari sisi Pemasaran, keuangan, dan pajak yang kami sampaikan di seminar tersebut” kata Metha. Ahad, (22/2/2021).

Sementara Teguh, warga yang ikut sebagai peserta dalam seminar tersebut mengatakan, adanya seminar yang dibuat mahasiswa tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi warga, terutama dalam dunia usaha dan pemasaran.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan seminar UMKM yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UMT membantu dan menambah wawasan kami para Usaha Mikro kecil menengah ini, dalam menyikapi mengenai sistem pemasaran, keuangan dan pajak dalam menjalankan usaha kami nantinya, kata Teguh, salah satu perserta Dusun tiga Desa pisangan jaya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pisangan Jaya, Muhamad Hotib berharap dengan digelarnya seminar UMKM tersebut, dapat membantu memberikan solusi atas permasalahan UMKM di Desa Pisangan Jaya.

“saat kondisi pademi covid-19  terdapat UMKM berhenti produksi. Selain itu saya menegaskan kembali pentingnya mematuhi protokol kesehatan yaitu mewajibkan yang datang memakai masker, menyediakan handsanitizer serta tempat duduk yang diatur agar tetap jaga jarak, Katanya.

 

Ketua KKN UMT, Fahmi menjelaskan seminar itu diikuti 25 perserta, kegiatan tersebut menurutnya adalah bagian dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

“kegiatan yang kami lakukan ini suatu bentuk pengabdian mahasiswa KKN UMT kemasyarakat khususnya Desa pisangan jaya, dusun tiga, dalam membangkitkan kembali semangat dan menambah edukasi para usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) di masa padem, jelas Fahmi.

Hadir dalam acara itu, Dosen fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Tangerang Yanthi Meitry Gunawan, Ria Puspitasari, Eneng Wiliana, Triana Zuhrotun Aulia, Metha Dwi Apriyanti, Lisdewi Mulyati, Pemdes Desa Pisangan Jaya, Kepala dusun Tiga, Budi Wijaya, Ketua Pekerja Sosial Masyarakat Hermansyah, dan Mahasiswa KKN UMT berserta beberapa pemilik UMKM di Desa pisangan jaya.

Editor: tam

Reporter: Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 1 =