Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Pandeglang Lakukan Sosialisasi Safety

0
15
views

Pandeglang, Salakanews – Guna mengurangi angka kecelakaan, Polres Pandeglang menggelar sosialisasi Safety Riding, di sekitar Lampu Lalulintas Alun – alaun Pandeglang, belum lama ini.

Bertajuk “Pake Helm Bukan Karena Takut Polisi, Tapi Harus Sadar Kepal Wajib Dilindungi”. Sosialisasi ini dilaksanakan secara terbuka dan dapat disaksikan secara langsung oleh para pengendara yang melintas di area tersebut.

Kasat Lantas Polres Pandeglang IPTU Riska mengatakan, Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas. Menurutnya, tertib berlalulintas itu bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri sendiri.

Riska juga menyampaikan, ketika berkendara harus menggunakana kelengkapan seperti helm untuk pengguna motor, dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengguna mobil, serta harus membawa surat-surat kendaraan.

“Di acara ini kita sosialisasikan tentang apa itu tertib berlalulintas dan manpaatnya, maka kami mengharapkan kepada msayarakt agar tertib berlalulintas dengan menuruti aturan, agar keselamatan dalam berkendara dijalan terjaga,”Ungkapnya.

Selain itu, Riska juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Pandeglang untuk tidak menggunakan hand phone saat berkendara. Karna hal tersebut dapat memecah kosentrasi pengendara, sehingga bisa saja membahayakan diri pengendara maupun pengendara lainnya.

“Sekarang jaman Online maka kami menghimbau kepada Ojeg Online agar ketika menerima orderan dan menerima panggilan melalui HP agar berhenti dulu, demi kselematan,”tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya ini bertujuan untuk memberika edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya mematuhi aturan dalam berlalulintas.

“Alahamdulilah angka kecelakaan dalam satu bulan ini menurun, maka kita lebih giat lagi melakukan sosialisasi kepada msayarakat agar tertib berlalulintas, dan ini demi keselamatan bersama mari kita ciptakan Pandeglang tertib berlalulintas,”pungkasnya. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + nine =