Kunjungan Kerja DPR RI, Hasbi Berikan Santunan Anak Yatim.

0
499
views
M. Hasbi Asyidik Jayabaya di panggung sosialisai yang bertrmpat di SMAN 1 Malingping, (Dok. Encep Suhendi)

Salakanews, Lebak- Muhammad Hasbi Asyidik Jayabaya selaku anggota DPR RI komisi VIII fraksi PDI Perjuangan, berkunjung ke sekolah SMAN 1 Malingping Desa Cilangkahan Kec. Malingping. Kunjungan kerja legislatif itu sekaligus dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, selasa (07/11/17).

Kedatangan Hasbi (sapaan M. Hasbi Asyidik Jayabaya), mendapatkan sambutan hangat dari warga dan juga tamu undangan yang hadir, disuguhi penampilan yang menghibur persembahan kreasi seni siswa sekolah SMAN 1 Malingping, diantara kreasi itu ialah Taekondo, Marawis, Puisi dan Marching Band.

Barni, Kepala Sekolah SMAN 1 Malingping dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada anak dari mantan Bupati Lebak Mulyadi Jaya Baya yang  telah menjabat dua priode. Selain itu Barni juga menyelipkan informasi tentang kondisi sekolah dan juga jumlah guru yang belum PNS sehingga pihaknya berharap bahwa Hasbi dapat mengakomodir nasib guru yang belum PNS tersebut.

“terimakasih kepada pak Hasbi yang sudah hadir dalam acara sosialisasi ini, semoga dengan datangnya Pak Hasbi, Bapak dapat menjembatani guru-guru disini yang belum PNS untuk segera menjadi PNS”. Ucap Barni penuh harap.

Pada kesempatan yang sama, Camat Malingping Sukanta mengatakan, dengan kehadiran anggota DPR RI tersebut merupakan sebuah kebahagiaan, karena Masyarakat Lebak selatan dapat menyampaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Sukanta juga menyinggung terkait Mahasiswa diselatan tahun ini sering turun ke jalan menyampaikan aspirasi masyarakat, salah satunya soal jalan nasional yang masih banyak yang rusak, sehingga dapat menghambat moda transportasi.

“Semoga dengan acara sosialisasi ini pak Hasbi membawa hal yang bermanfaat dan maslahat. Dan, Akhir akhir ini mahasiswa di selatan sering turun ke jalan Pak (sapa Hasbi), oleh karena itu kami berharap jalan nasional dari Simpang Malingping sampai ke Bayah untuk segera diperbaiki, mudah-mudahan  Pak Hasbi bisa mendorongnya agar permasalahan yang ada di selatan ini cepat selesai”, Harapnya.

Hasbi Asyidik Jayabaya merespon beberapa aspirasi yang mengemuka dalam pertemuan tersebut, ia juga menyampaikan beberapa hal, salah satunya pembahasan mengenai Rumah tidak layak huni di Lebak Selatan.

“saya sudah menerima data di selatan ini, rumah tempat kita beristirahat, tempat kita berkumpul dengan keluarga, ya Allah ada 11.000 rumah yang tidak layak huni pak, tapi alhamdulillah kami sudah mengajukan 50 unit rumah distribusi, 40 kelompok dari lebak, dan10 kelompok dari Pandeglang karena saya juga bagian dapil dari pandeglang”, Ucap Hasbi.

Saat Hasbi turun dari panggung dengan mensawerkan sejumlah uang kepada anak-anak Marcing band, (Dok. Encep Suhendi).

Dalam acara sosialisasi tersebut, Hasbi telah mensawerkan uang kepada anak-anak SMAN 1 yang telah menyajikan berbagai kreasi seni, dari Taekondo, Marawis, Puisi dan Marcing Band.

Selain itu. Ia, juga memberikan santunan kepada anak yatim yang bersekolah di SMAN 1, dan anak yatim di Desa Cilangkahan.

Pantauan Salakanews.com, Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Guru-Guru, Mahasiswa PMII, kepala MUI, Kapolsek dan warga Cilangkahan. (Ndi/ed:tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here