KPU Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Pemilu Bersama JAMRUD

0
174
views
KPU Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Pemilu Bersama JAMRUD (foto: dadi/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar  sosialisasi Pemilu dengan bertajuk “Konser Pemilu 2019 Pemilih berdaulat negara kuat”. Acara tersebut digelar di alun-alun Pandeglang dengan dimeriahkan oleh Band Ibu Kota JAMRUD dan Band Lokal Pandeglang. Sabtu (30/03).

Dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten Wahyul Furqon, SH,MH, pelaksanaan pemilu serentak 2019  merupakan pemilu pertama yang berlangsung secara serentak di Indonesia.

“Ini adalah pemilu serentak terbesar dilaksanakan dalam satu hari dan yang pertama dilaksanakan di Indonesia, jadi harus benar – benar dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat,” ucapnya.

Terkait mekanisme Pemilu, dikatakannya ada 5 jenis kertas suara yang harus dicoblos pada pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

“dalam pemilu tanggal 17 April 2019 nanti, ada 5 kertas suara yang harus dicoblos, mulai Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dan kota, harapan kami dengan adanya acara ini masyarakat banyak yang hadir,  sehingga kami bisa dengan mudah untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang tatacara Pemilu.” tandasnya.

Pada puncak Acara dimeriahkan oleh Band Ternama yaitu Jamrud,

Dalam kesempatan itu Sekretariat Daerah Pandeglang Fery Hasanudin berharap pelaksanakan pemilu tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan aman , oleh karena itu ia meyakini tugas dari pihak kepolisian dan TNI dapat bersinergi mengamankan jalannya pemilu.

” saya yakin jajaran kepolisian bisa mengamankan kegiatan pencoblosan pada 17 April mendatang dengan lancar” kata Fery.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M. Sudi, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi, perwakilan Kodim 0601 Pandeglang.

Rep: Dadi

Ed: tam