Kemacetan Di Tanjakan Bangangah Sampai Malam Hari, Petugas Gunakan Sistem One Way

0
224
views

Pandeglang, Salakanews Kemacetan parah terus terjadi di Jalan Raya Mengger – Caringin, Pandeglang Banten, Senin (24/4/23) tepatnya di tanjakan bangangah. Kondisi itu diakibatkan arus kendaraan wisatawan yang terus memadati kawasan wisata.

Iptu Agus Salim, Kapolsek Pulosari mengatakan, kepadatan lalu lintas terus meningkat. Angka arus kendaraan juga lebih tinggi dibandingkan pada hari pertama Lebaran kemarin.

Arus kendaraan pada malam ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan (macet), yang mana tercatat lebih dari 2.000 kedaraan roda dua maupun empat memasuki kawasan wisata.

Kemacetan ini dari pukul 15:00 sore hari. Hingga Senin malam, arus lalu lintas terpantau cukup padat. Antrean kendaraan roda dua maupun empat terus mendominasi baik dari arah Carita menuju Pandeglang, sebaliknya dari Pandeglang menuju Carita.

Pihaknya terus bersiaga melakukan pengaturan arus lalu lintas. Sejumlah langkah rekayasa lalu lintas di sepanjang jalur tersebut terus dilakukan.

One Way atau Sistem Buka Tutup terhadap aliran kendaraan yang saling bertemu dari kedua arah pun dilakukan untuk mengurai kemacetan. Namun, kepadatan tetap tak terbendung. Sehingga saat ini upaya-upaya pengaturan arus lalu lintas hingga pada malam ini pun masih terus dilakukan.

“Untuk pengendara roda empat yang melintas di tanjakan bangangah, kita gunakan sistem buka tutup selama lima menit, guna untuk mengurangi kemacetan dan resiko kecelakaan” ujarnya.

Seluruh personel ditempatkan di pusat- pusat titik kemacetan seperti di tanjakan bangangah, Sukasari sampa Bonghas Sukaraja. Kepadatan kendaraan dari tanjakan bangangah mencapai desa Sukasari kurang lebih 4 kilometer kemacetan.

“Dari pantauan kami di lapangan kondisi arus lalu lintas di dominasi oleh masyarakat yang sudah berwisata dari pantai Carita, arus lalulintas diperkirakan dapat kembali normal pada pukul 22:00 malam” ungkapnya.

“Kami mengimbau kepada Pengedara yang melintasi kawasan tanjakan bangangah untuk dapat mengikuti arahan petugas di lapangan, dan berhati-hati dalam berkendara , sehingga upaya-upaya kami untuk menciptakan kondisi arus lalu lintas yang lancar, aman, tertib dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Land/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here