Kapolres Bandara Soetta Bagikan Masker Dorong Masyarakat Sadar Bahaya Corona

0
72
views
Kapolres Bandara Soetta membagikan masker di wilayah Bandara soetta untuk menekan menularnya wabah covid-19 (foto: fatah/salakaNews)

Tangerang, salakaNews.com – Polres Bandara Soekarno-Hatta kota tangerang membagikan masker kepada perwakilan warga dan instansi yang berada di sekitar wilayah Polresta Bandara Soetta, kamis (10/09/2020). Pembagian masker tersebut dalam upaya menanggulangi wabah COVID-19 yang belakangan makin meningkat seiring tidak terkontrolnya mobilisasi masyarakat saat melakukan aktivitas.

“Pembagian masker gratis ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bahwa sangat pentingnya memakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian.

Lebih lanjut dikatakan Adi, pembagian masker tersebut juga bertujuan mendorong kesadaran masyarakat untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Sebagai bentuk program pemerintah dalam rangka menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” katanya.

Masker diserahkan secara simbolis ke sejumlah instansi seperti Kemenhub, Imigrasi, dan instansi lainnya yang berada di bandara, menggunakan masker dalam beraktivitas diharapkan menjadi tren gaya hidup sehat, untuk meminimalisir wabah COVID-19.

“Kegiatan ini menghimbau agar masyarakat menjadikan masker di masa pandemi sebagai gaya hidup sehingga terhindar dari covid meski tidak nyaman,” ujarnya.

Selain itu, terdapat juga tandatangan simbolis menyatakan pihak Bandara Soekarno Hatta berkomitmen untuk terus menggunakan masker. Kapolres Adi mengingatkan masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan selalu pakai masker,” pungkasnya.

Diketahui saat ini jumlah penularan virus Corona di seluruh Indonesia terus meningkat. Tercatat dalam laporan data pada kementerian kesehatan republik Indonesia, Jumlah positif Covid-19 sebanyak 207.203 (dua ratus tujuh ribu dua ratus tiga) orang, sementara jumlah pasien yang sembuh dari COVID sebanyak 147.510 (seratus empat puluh tujuh ribu lima ratus sepuluh) orang, dan pasien yang meninggal sebanyak 8.456 (delapan ribu empat ratus lima puluh enam) orang.

Pantauan di lokasi, iring-iringan mobil polisi berkeliling di kawasan Bandara Soetta, membagikan masker kepada para penumpang di terminal.

Editor: tam

Contributor: Fatah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + thirteen =